Kapolda Metro Buka Street Race Ancol, 350 Pembalap Liar Berkompetisi

Kapolda Metro Buka Street Race Ancol, 350 Pembalap Liar Berkompetisi

Nasional | jawapos | Minggu, 16 Januari 2022 - 15:13
share

JawaPos.com Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi membuka ajang Street Race sebagai wadah untuk para pembalap liar. Balapan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (16/1).

Fadil berharap, melalui ajang resmi ini tidak ada lagi aksi balapan liar di kawasan DKI Jakarta. Pasalnya balapan liar membahayakan keselamatan banyak pihak.

Harapannya, tidak ada lagi kata balap liar. Yang ada transformasi balap jalanan, ucap Fadil dalam sambutannya.

Ia mengatakan, nantinya setiap joki, pemilik bengkel, ataupun mekanik yang kerap melakukan aksi balap liar akan diberikan wadah untuk dapat melakukan kegiatan tersebut.

Kegiatan kami ini akan berkelanjutan, imbuhnya.

Kegiatan serupa juga akan digelar di wilayah penyangga Jakarta. Setidaknya sudah ada 2 lokasi yang siap menggelar, yakni di Serpong, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Di Serpong sudah siap, nanti kami akan akomodir, fasilitasi, kanlisasi, adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Jakarta, kata Fadil.

Nanti saya akan minta masing-masing Polres mencari tempat di wilayahnya masing-masing, tandasnya.

Setidaknya350 pembalap jalanan ikut serta dalam acara tersebut. Balapan terbagi dalam beberapa kelas, yakni matic empat, sport dua tak, kelas sunmori, bebek dua tak, bebek empat tak, kelas FFA, sport 4 tak, dan kelas vespa.

Topik Menarik