Lalu Muhammad Zohri Cs Batal Ikut Kejuaraan Atletik Asia 2022

Lalu Muhammad Zohri Cs Batal Ikut Kejuaraan Atletik Asia 2022

Nasional | limapagi.id | Minggu, 16 Januari 2022 - 14:05
share

LIMAPAGI - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berserta seluruh kontingen atletik Tanah Air batal ikut Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022, di Nur Sultan, Kazakhstan.

Zohri dan kawan-kawan batal merapat karena lonjakan kasus varian Covid-19 baru, Omicron. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengumumkan 9th Asian Indoor Athletics Championships ditunda yang sedianya digelar pada 11-13 Februari 2022.

Penundaan kompetisi inin merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, turnamen serupa di Hangzhou, China pada 12-13 Februari 2021, juga terpaksa batal akibat badai Covid-19

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan, Kazakhstan. Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan dalam ruangan Asia ke-9 itu telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus COVID-19-Omicron," demikian pengumuman PB PASI melalui Instagram.

Kejuaraan Atletik Indoor Asia sejatinya agenda pertama PB PASI dalam kalender 2022. Awalnya Indonesia berencana menurunkan tujuh atlet terbaik.

Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Barik Abrar, Sapwaturrahman, Tyas Murtiningsih, Sri Maya Sari, Maria Natalia Londa dan Emilia Nova.

Zohri rencananya turun pada nomor lari jarak pendek 60m putra. Adapun Tyas Murtiningsih di 60m putri, demikian seperti dikutip Antara.

Dalam nomor lompat jauh, ada nama Barik Abrar dan Sapwaturrahman pada sektor putra. Maria Natalia Londa di sektor putri. Sisanya, Sri Maya Sari pada nomor lari 400m putri dan Emilia Nova turun pada nomor 60m lari gawang putri.

Topik Menarik