Rebut 4 Gelar, Jawa Tengah Menjadi Juara Umum Seleksi Nasional

Rebut 4 Gelar, Jawa Tengah Menjadi Juara Umum Seleksi Nasional

Nasional | jawapos | Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:59
share

JawaPos.com- Tim Jawa Tengah tampil sebagai juara umum Seleksi Nasional (Seleknas) PP PBSI 2022. Dari 10 sektor yang ada, Jawa Tengah meloloskan 8 wakil ke final dan meraih 4 gelar.

Dalam laga final Seleknas yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/1), para pemain Jawa Tengah yang seluruhnya diperkuat pemain PB Djarum, memastikan tampil sebagai juara umum pada partai terakhir.

Yakni ketika ganda putri taruna Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani mengandaskan Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi asal Jawa Barat dalam rubber game dengan skor 21-9, 18-21, 22-20.

Dengan tambahan satu gelar dari ganda putri taruna tersebut, Jateng akhirnya meraih empat gelar. Sementara DKI Jakarta berada di posis kedua dengan tiga gelar. Jawa Barat mendulang dua gelar dan satu gelar lainnya direbut oleh pemain Kalimantan Selatan.

Gelar lain Jateng dipersembahkan tunggal putri taruna, Mutiara Ayu Puspitasari yang menang atas sesama pemain Jateng Aurelia Salsabila, 21-15, 21-19.

Jateng juga berjaya pada nomor ganda putra taruna lewat Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra. Di final, mereka mengatasi perlawanan Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto asal DKI Jakarta dengan skor 23-21, 21-15.

Satu gelar lagi Jateng diperoleh dari ganda putri dewasa. Yakni lewat Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa. Mereka mengalahkan ganda Jateng lainnya, Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani dalam rubber game 21-19, 18-21, 21-9.

Kami bisa sukses karena Jateng melakukan persiapan yang matang dan panjang, ucap Rudy Gunawan Haditono, pelatih ganda putri taruna tim Jateng dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Selain itu, motivasi pemain untuk bisa juara Seleknas itu demikian besar. Faktor-faktor itulah yang membuat Jateng bisa merebut empat gelar dari delapan wakil ke final, tambah Rudy.

Sebagai juara, empat wakil Jateng ini berhak mengantongi tiket masuk ke Pelatnas Cipayung. Baik klub Djarum maupun Pengprov PBSI Jateng, menurut Rudy, akan berkomitmen penuh untuk mendukung program-program PP PBSI.

Tentu kami akan mendukung semua program-program PP PBSI. Semoga pemain-pemain juara Seleknas dari Jateng ini kelak bisa juara di level internasional, harap Rudy.

Topik Menarik