Tesla Tunda Produksi Awal Cybertruck pada Awal 2023

Tesla Tunda Produksi Awal Cybertruck pada Awal 2023

Nasional | republika | Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:06
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla Inc akanmemulai produksi awal Cybertruck pada akhir kuartal pertama 2023. Hal ini untuk mendorong kembali kinerja produksi akhir tahun ini.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Sabtu (15/1/2022) Tesla pernah melakukan penundaan karena ingin mengubah fitur dan fungsi pikap listrik untuk mendorong persaingan. Tesla diperkirakan membuat produksi terbatas Cybertruck pada kuartal pertama 2023.

Tesla, pembuat mobil listrik top dunia, membuat sedan listrik dan kendaraan sport. Tetapi, perusahaan telah kehilangan segmen truk pikap, yang menguntungkan dan sangat populer di Amerika. Ford Motor Co dan Rivian Automotive berada di depan Tesla dalam meluncurkan pickup listrik.

Cybertruck Tesla ditampilkan di Distrik Pengepakan Daging Manhattan di New York City, AS, 8 Mei 2021. Ford mengatakan awal bulan ini akan hampir menggandakan kapasitas produksi tahunan untuk pickup listrik F-150 Lightning menjadi 150.000 kendaraan menjelang kedatangannya musim semi ini di dealer AS.

Nilai pasar Ford menembus 100 miliar dolar AS pertama kalinya. Pada Kamis (13/1/2022) ketika saham Tesla turun 6,7 persen dan Rivian merosot 7,1 persen.

CEO Elon Musk, yang meluncurkan kendaraan futuristik pada 2019, telah menunda produksinya dari akhir 2021 hingga akhir 2022. Musk mengatakan dia akan memberikan peta jalan produk yang diperbarui pada panggilan pendapatan Tesla 26 Januari.

"Tahun ini telah menjadi mimpi buruk rantai pasokan dan ini belum berakhir!," tweetnya pada akhir November.

Tesla baru-baru ini menghapus referensi ke jadwal produksinya dari situs web pesanan Cybertruck. Tesla berencana untuk memproduksi Cybertruck di pabriknya di Texas, yang diharapkan mulai memproduksi mobil Model Y awal tahun ini.

Topik Menarik