Hati-Hati, Prabowo Subianto! Salah Langkah, Rugi Besar...

Hati-Hati, Prabowo Subianto! Salah Langkah, Rugi Besar...

Nasional | wartaekonomi | Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:28
share

Pengamat tiba-tiba bilang hati-hati. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diprediksi bisa rugi besar. Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS buka-bukaan soal ini.

Prabowo diminta berhati-hati dalam mengambil keputusan politik. Jika dia salah mengambil langkah, hasilnya bisa rugi besar.

Fernando menyoroti pertemuan Prabowo dengan ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, pertemuan itu bisa menjadi sinyal gagalnya terbentuk koalisi antara PDIP dengan Gerindra.

"Sepertinya tidak ada kesepakatan antara PDIP dengan Gerindra mengenai calon presiden yang akan diusung," kata Fernando kepada GenPI.co , Jumat (14/1).

Fernando menduga, Gerindra sepertinya menginginkan Prabowo yang akan diusung sebagai capres dan kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai wakilnya. Akan tetapi, PDIP menginginkan Ganjar Pranowo sebagai capres dan Prabowo sebagai wakilnya.

"Saya kira permintaan PDIP sangat realistis sebagai pemenang pemilu apabila menginginkan kadernya sebagai capres," katanya.

Selain itu, Fernando sendiri juga melihat Ganjar Pranowo sangat berpotensi memenangkan pemilu 2024. Fernando mengatakan, jika Prabowo merapat ke SBY, PDIP tidak akan rugi apabila tidak jadi berkoalisi dengan Gerindra.

"Justru saya melihat sebaliknya, Gerindra yang akan rugi besar kalau tidak jadi berkoalisi dengan PDIP," katanya.

Topik Menarik