Squid Game Kantongi Empat Nominasi di SAG Awards

Nasional | republika | Jumat, 14 Januari 2022 - 07:20
Squid Game Kantongi Empat Nominasi di SAG Awards

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-Fenomena global Squid Game Korea Selatan mendapat empat nominasi di ajang penghargaan AS, Screen Actors Guild (SAG), termasuk hadiah utama ansambel terbaik. SAG merilis daftar nominasi final untuk edisi ke-28 dari upacara penghargaan yang dijadwalkan pada 27 Februari 2022.

Squid Game merupakan serial orisinal Netflix berbahasa Korea. K-drama ini siap untuk penampilan luar biasa oleh pemain ansambel dalam serial, aktor pria dalam peran utama, aktor wanita dalam peran pendukung, dan ansambel aksi dalam serial televisi.

Dilansir Yonhap pada Kamis (13/1/2022), ini adalah pertama kalinya serial TV non-Inggris menerima penghargaan SAG Awards yang diberikan oleh aktor Hollywood dan dianggap sebagai indikator kunci untuk Oscar. Di sisi film, karya pemenang Oscar Bong Joon-ho, Parasite, pernah dianugerahi trofi ensemble terbaik pada 2020.

Penghargaan tersebut diberikan kepada seluruh pemain dengan pencapaian akting terbaik dalam film. Pada tahun lalu, aktris veteran Korea Selatan Youn Yuh-jung memenangkan aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam film imigrasi Amerika Minari.

Artikel Asli