Warga Tangsel Terkonfirmasi Omicron Jadi Lima Orang

Warga Tangsel Terkonfirmasi Omicron Jadi Lima Orang

Nasional | republika | Jum'at, 14 Januari 2022 - 02:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian omicron di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertambah satu orang. Dengan demikian, jumlah warga Tangsel yang terpapar omicron tercatat sebanyak lima orang dari sebelumnya empat orang.

Kasus omicron jadi lima, bertambah satu, per kemarin (Rabu, 12 Januari 2022). Diisolasi di Rumah Lawan Covid-19 (RLC), ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar di Puspemkot Tangsel, Kamis (13/1/2022).

Allin mengatakan, satu kasus tambahan tersebut berasal dari transmisi lokal. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri atau sebagai pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Tidak ada riwayat perjalanan luar negeri. Itu transmisi lokal. Artinya, pada saat virus itu ada mungkin dia sudah bertransmisi di sini, kata dia.

Berdasarkan catatan Dinkes Tangsel, Allin menyebut dari lima pasien omicron, satu di antaranya yang merupakan PPLN dari Amerika Serikat masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Ciputra. Yang bersangkutan disebut akan selesai menjalani isolasi karena sudah masuk hari ke-13.

Sementara itu, dua pasien omicron diketahui menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan satu pasien lainnya menjalani isolasi serta perawatan di RS Hermina Ciputat. Allin mengatakan, satu pasien di rumah sakit tersebut per hari ini menjalani isolasi hari keempat.

Dengan adanya penambahan kasus omicron, Allin mengaku pihaknya terus berupaya mengantisipasi penyebarannya. Dia memastikan kesiapan para tenaga kesehatan serta fasilitas kesehatan yang ada di Tangsel dalam mengantisipasi adanya kasus yang kian bertambah.

Topik Menarik