Anak Muda Sulsel Deklarasi Erick Thohir Capres 2024

Anak Muda Sulsel Deklarasi Erick Thohir Capres 2024

Nasional | sulselsatu.com | Kamis, 13 Januari 2022 - 17:16
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Relawan Indonesia Moeda Wilayah Sulawesi Selatan mendeklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

Proses deklarasi dipimpin langsung oleh Omar Muhammad Sahar selaku Ketua Wilayah, Indonesia Moeda di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Kamis (13/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Omar menyampaikan bahwa sebagai pengusaha ulung dan sukses, Erick dianggap mampu membawa kemajuan bagi perusahaan di Indonesia. Untuk itu, pada tahun 2019, ia pun diplot sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sudah tiga tahun lebih berlalu sebagai Menteri BUMN, bapak Erick Thohir terus menunjukkan komitmennya. Melalui transformasi BUMN yang diusungnya, beliau telah menjadikan perusahaan plat merah itu menjadi sehat dan kian mencatatkan pertumbuhan positif, kata Omar.

Lebih jauh, Omar menyampaikan bahwa dari segi perolehan laba misalnya. Di tangan magis Erick Thohir, BUMN secara signifikan mencatatkan kontribusi positif terhadap perolehan laba di tahun 2021 meski di tengah pandemi Covid-19.

Baru semester 1 tahun 2021, pencapaian laba BUMN sudah menunjukkan mencapai Rp26,3 Triliun. Atau lebih tinggi 360 persen dibanding periode tahun 2020 yang hanya sebesar Rp39 Triliun.

Peningkatan kinerja keuangan juga diikuti keberhasilan beberapa program utama. Dimana menjadi tonggak agenda transformasi dan inovasi BUMN dari Erick Thohir.

Agenda transformasi yang terlaksana antara lain, terbentuknya Bank Syariah Indonesia (BSI). Merupakan penggabungan tiga Bank Syariah milik Himbara yakni Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah.

BSI untuk pertama kalinya di Indonesia memiliki Bank Syariah yang besar. Dengan total aset sekitar Rp247 Triliun, BSI menjadi bank nomor 7 terbesar di Indonesia sekaligus menjadi bank syariah berperingkat 11 di dunia.

Pencapaian ini mendorong kami dari Relawan Indonesia Moeda Sulsel untuk berjuang atas nama bapak Erick Thohir. Beliau adalah sosok yang dibutuhkan Indonesia untuk mampu melakukan transformasi secara efektif dan optimal, jelasnya.

Keberhasilannya dalam memimpin Kementerian BUMN, kami memandang sudah selayaknya bapak Erick Thohir maju ke level yang lebih tinggi. Deklarasi ini, kami menegaskan bahwa bapak Erick Thohir mampu dan layak berjuang demi masyakarat Indonesia, demikian Omar.

Topik Menarik