Sejumlah Relawan Deklarasikan Prabowo-Muhaimin untuk Pilpres 2024

Sejumlah Relawan Deklarasikan Prabowo-Muhaimin untuk Pilpres 2024

Nasional | republika | Kamis, 13 Januari 2022 - 00:34
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah warga di Kota Bandung, Jawa Barat yang tergabung sebagai relawan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto- Gus Muhaimin Iskandar di pemilihan presiden (Pilpres) dan wakil presiden pada 2024 mendatang. Kedua tokoh tersebut dinilai pasangan ideal untuk memimpin Indonesia.

"Ini dari pelaku UMKM, tokoh agama, seniman, milenial, dan mahasiswa, tujuan kita dengan deklarasi ini karena kita inginkan 2024 ke depan kita ingin pemimpin Indonesia yang sangat ideal, pilihan kita itu jatuh kepada Prabowo dan Gus Muhaimin," ujar Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, Rabu (12/1).

Ia menuturkan, pilihan relawan kepada dua tokoh tersebut karena keduanya dinilai pasangan yang sesuai untuk memimpin Indonesia. Sosok Prabowo yang berlatar belakang militer dan Gus Muhaimin Iskandar mewakili kalangan santri.

"Prabowo mewakili kelompok militer yang mana nasionalis dan perjuangan dia terhadap NKRI sangat teruji. Berikut juga dengan Gus Muhaimin yang mewakili kelompok santri, ini mewakili kelompok religius," katanya.

Ia menilai, dua kekuatan nasionalis dan religius akan menjadi kekuatan yang besar untuk Indonesia ke depan. Terlebih, Prabowo Subianto merupakan anak dari tokoh ekonomi dan Gus Muhaimin cucu dari pendiri NU.

"Ini dua kekuatan ketika disatukan untuk menjaga NKRI dan untuk menuju kesejahteraan warga Indonesia, ini sangat pas. Begitu juga mereka sama-sama pimpinan partai, ketika kekuatan Gerindra dan PKB ini disatukan ini akan mencukupi lebih dari 23 persen, ini cukup lebih dari batas ambang," katanya.

Terkait dengan popularitas, ia menilai Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas termasuk Muhaimin Iskandar yang dikenal di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Pulau Jawa. Rahmat mengatakan kekalahan Prabowo di Jawa Tengah dan Jawa Timur saat Pilpres 2014 lalu dapat diisi oleh Gus Muhaimin.

"Sumatera, kekuatan pak Prabowo sangat bagus, Jakarta dan Jabar Prabowo juga bagus, kelemahannya di Jateng dan Jatim, akan diisi oleh keunggulan Gus Muhaimin," katanya.

Ia menambahkan, gerakan deklarasi dukung Prabowo-Muhaimin mulai dilakukan di Jawa Barat dan akan bergerak ke seluruh Indonesia hingga jelang pemilu 2024 mendatang. "Insya Allah akan skalanya nasional, dalam dua bulan kedepan sampai 2024 akan terus bekerja," katanya.

Topik Menarik