Protes Retribusi Naik, Pedagang Pasar Pangkah Wadul ke Komisi II DPRD Kabupaten Tegal

Protes Retribusi Naik, Pedagang Pasar Pangkah Wadul ke Komisi II DPRD Kabupaten Tegal

Nasional | radartegal | Rabu, 12 Januari 2022 - 22:30
share

Perwakilan pedagang Pasar Pangkah mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Tegal, kemarin. Mereka datang untuk mempertanyakan ihwal kenaikan retribusi pasar yang dikenakan kepada mereka.

Kedatangan mereka ditemui Komisi II DPRD bersama perwakilan dari Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM. Ketua Komisi II DPRD, Ade Krisna Mulyawan mengatakan perwakilan pedagang pasar mempersoalkan kenaikkan retribusi di Pasar Pangkah.

"Mereka keberatan dengan kenaikkan tarif retribusi, lalu mengadukannya ke Komisi II," katanya, Selasa (11/1).

Mendengar aduan dari pedagang pasar, tambah Ade Krisna Mulyawan, Komisi II mempersilahkan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal menjelaskan keberatan dari para pedagang pasar. Setelah dijelaskan panjang lebar oleh kepala dinas langsung, para pedagang baru menyadari.

"Persoalan sudah selesai, setelah kepala dinas menjelaskan dengan gamblang persoalan dari para pedagang pasar tradisonal tersebut," tambahnya.

Pasar Pangkah, lanjut Ade Krisna Mulyawan, saat ini sudah naik tipe. Sehingga retribusi ada kenaikkan. Tapi kenaikkan itu untuk padagang pasarnya, melainkan pada pedagang yang menempati kios-kios di pasar tersebut.

Setelah mendapat penjelasan panjang lebar, akhirnya perwakilan pedagang pasar pulang. (guh/zul)

Topik Menarik