8 Makanan dan minuman dikonsumsi Lucinta Luna, atasi perut buncit

8 Makanan dan minuman dikonsumsi Lucinta Luna, atasi perut buncit

Nasional | brilio.net | Rabu, 12 Januari 2022 - 11:04
share

Brilio.net - Lucinta Luna mengaku sudah semakin langsing lantaran berdiet. Ia berkonsultasi dengan seorang dokter gizi mengenai program diet yang cocok untuknya. Lucinta Luna menjalankan diet dengan mengurangi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi. Lucinta Luna lebih memilih banyak mengonsumsi makanan dan minuman rendah kalori.

"aku berhasil turun 6 KG," tulis Lucinta Luna dilansir dari Instagram @lucintaluna_manjalita.

Memang bukan diet dengan cara instan, tetapi bobotnya selalu turun sedikit demi sedikit. Menurutnya, tubuhnya juga kian sehat karena menjaga pola makan dengan benar.

Penasaran apa saja yang dikonsumsi oleh Lucinta Luna? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Rabu (12/1).

1. Putih telur.

foto: YouTube/Sweet Eclairs

Putih telur jadi makanan sehari-hari Lucinta Luna. Dilansir dari ecowatch.com, putih telur tinggi protein namun rendah kalori, lemak, dan kolesterol yang baik buat menurunkan berat badan.

"Menu makanan aku hanya dua butir telur," ucapnya dilansir dari YouTube Sweet Eclairs.

2. Salad buah.

foto: YouTube/Vertikal Horizontal

Lucinta Luna juga selalu berusaha mengonsumsi buah-buahan, misalnya dalam bentuk salad. Karena banyak jenis buah yang masuk ke tubuhnya, otomatis nutrisinya juga banyak. Bikin tubuh lebih sehat dan langsing. Dilansir dari webmd.com, buah-buahan rendah kalori bisa membantu diet sukses.

3. Asinan buah.

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Selain salad buah, ada pula asinan buah yang biasa dikonsumsi Lucinta Luna. Menurutnya, asinan buah ini bisa bikin pencernaannya lancar dan menghilangkan perut buncit.

"Pasti aku kalau makan asinan aku akan BAB, jadi perutku makin kecil kayak sapu lidi," ungkapnya di Instagram Stories.

4. Air putih.

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Lucinta Luna juga mengonsumsi air putih yang banyak setiap hari. Dilansir dari healthline.com, air putih 100% tanpa kalori, bahkan bisa membantu membakar kalori dalam tubuh dan menekan nafsu makan.

5. Minuman detoks.

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Biar pencernaannya semakin lancar dan perutnya nggak buncit, Lucinta Luna juga mengonsumsi produk minuman detoks. Ia memilih minuman yang mengandung serat tinggi. Dilansir dari health.harvard.edu, mengonsumsi makanan dan minuman tinggi serat bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Air kelapa hijau.

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Lucinta Luna sesekali mengonsumsi air kelapa hijau. Air kelapa hijau ini juga nggak kalah ampuh bikin berat badan turun, lho. Pasalnya, air kelapa juga rendah kalori. Dilansir dari ndtv.com, air kelapa bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak.

7. Lauk dari makanan utuh.

foto: unsplash.com

Lucinta Luna menghindari sejumlah makanan olahan. Dirinya hanya mengonsumsi lauk dari makanan utuh. Dilansir dari foodal.com, makanan utuh bisa meningkatkan energi, bikin langsing, dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

8. Sayuran.

foto: unsplash.com

Nggak hanya rajin makan buah-buahan, Lucinta Luna juga selalu berusaha rutin makan sayur. Dilansir dari godigit.com, sayuran cocok buat diet karena mengandung banyak serat dan vitamin.

Topik Menarik