PDI Perjuangan Fokus Kuatkan Akar Rumput

Nasional | jawapos | Selasa, 11 Januari 2022 - 20:15
PDI Perjuangan Fokus Kuatkan Akar Rumput

JawaPos.com Mesin partai PDI Perjuangan terus digeber jelang Pemilihan Presiden dan Pilkada 2024. Mantan Wali Kota Surabaya dan juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana mengatakan, saat ini pihaknya fokus mempercepat konsolidasi internal.

Konsolidasi internal diharapkan tuntas untuk segera memulai mesin partai dalam pemenangan Pilpres dan Pilkada 2024, kata Whisnu pada Selasa (11/1).

Selain itu, Whisnu mengatakan, pihaknya sedang melakukan penguatan struktur di tingkatan kecamatan. Di kecamatan, kinerja pengurus anak cabang atau PAC terus disorot.

Ini dilakukan agar selaras sesuai amanat Kongres V 2019, tegas Whisnu.

Whisnu mengakui konsolidasi internal sempat molor akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, dia optimistis konsolidasi internal segera selesai. Dengan demikian, PDIP bisa melanjutkan strategi pemenangan.

Muscab sudah berjalan sejak September 2020. Sebanyak 666 kecamatan se-Jatim (PAC) sudah rampung, terang Whisnu.

Alumnus ITS itu mengapresiasi kesolidan para kader yang tetap menjaga marwah dan tegak lurus terhadap perintah partai hingga saat ini. Terlebih, PDIP baru saja merayakan HUT ke-49.

Dia mengatakan, PDIP kini dihadapkan berbagai tantangan. Terutama tetap berjuang bergotong-royong bersama rakyat.

Sesuai amanat pidato Ketua Umum Megawati pada HUT partai ke-49 tahun ini, menurut Whisnu, strategi yang paling efektif adalah tetap dalam barisan. Yakni satu komando dan tetap tegak lurus.

Saya mengapresiasi para kader-kader ditingkatan ranting, anak ranting sampai PAC dan DPC dalam menjaga marwah partai, tutur Whisnu.

Kesolidan tersebut dibuktikan dengan tetap mengawal program partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Bergotong-royong bersama. Tidak berada di depan maupun di belakang masyarakat. Itu salah satunya mengawal dalam banyak hal. Terutama kesehatan yah. Kita perlu bersama-sama mengantisipasi penularan Covid-19, papar Whisnu.

Whisnu berharap agar mesin partai terus menguat. Sebab ketika akar rumput sudah menguat, partai akan terus berkembang.

Kader-kader di legislatif juga memfasilitasi program kerakyatan. Jangan lengah dan terlena, ucap Whisnu.

Artikel Asli