Ada Varian  Baru, RS Haji Medan Siapkan Dua Ruangan Pasien COVID-19

Ada Varian Baru, RS Haji Medan Siapkan Dua Ruangan Pasien COVID-19

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 11 Januari 2022 - 14:57
share

Tingginya angka terkonfirmasi pasien COVID-19 dengan varian omicron di Jakarta, Rumah Sakit Haji Medan kembali membuka ruangan khusus untuk pasien COVID-19.

Vira, Staf pengembangan mutu pelayanan RS Haji menyatakan selalu siaga dalam menghadapi varian baru tersebut, dan ruangan pasien COVID-19 ini kembali dibuka sejak sebelum tahun baru kemarin.

"Ada dua ruangan yakni ruangan shafa marwa serta ruangan arafah. Dimana untuk ruangan shafa marwa itu untuk pasien dengan gejala ringan serta dijadikan tempat isolasi dan ruangan arafah digunakan untuk pasien COVID-19 dengan gejala berat," katanya, Selasa (11/1/2022).

Untuk jumlah tempat tidur atau Bed Occupancy Rate ( BOR) masih belum pasti, tapi sejauh ini tidak ada pasien yang bukan gejala COVID-19 yang diperbolehkan masuk ke sana.

"Mau omicron atau bukan, jika gejalanya masih ringan maka akan dirawat di ruangan shafa marwa, tidak ada perbedaan apapun," katanya.

Sementara ruangan arafah selalu disterilkan karena untuk pasien COVID-19 dengan gejala berat seperti sesak nafas dan lain sebagainya.

"Namun sejauh ini belum ada pasien COVID-19 Varian Omicron yang masuk ke RS Haji Kota Medan," pungkasnya.

Topik Menarik