Tangani Korban Banjir Jember, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Bantu Korban

Tangani Korban Banjir Jember, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Bantu Korban

Nasional | jatimtimes.com | Senin, 10 Januari 2022 - 12:16
share

JATIMTIMES - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jember pada Minggu (9/1/2021) telah mengakibatkan ratusan rumah warga rusak, dan beberapa infrastruktur rusak parah. Kerusakan terparah di Perumahan Bumi Mangli Permai Kaliwates, Kabupaten Jember.

Bencana banjir ini pun langsung mendapatkan perhatian dari jajaran Forkopimda Jember. Ratusan personel dari TNI dan Polri serta BPBD Jember bahu membahu membersihkan beberapa material banjir yang ada di Perumahan Bumi Mangli, dengan menyiapkan dapur umum dan juga membantu warga membersihkan lumpur yang memenuhi rumah warga.

"Kami hari ini melakukan assesment terhadap warga terdampak banjir, dengan mengirimkan anggota kami untuk melakukan pendataan dan juga membantu membersihkan lumpur dan barang barang warga yang terkena lumpur," ujar Kapolres Jember AKBP. Herry Purnomo.

Selain dari jajaran Polisi, unsur TNI juga terlibat dalam membantu warga terdampak banjir, bahkan Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan langsung turun ke lokasi dengan didampingi kepala BPBD Kabupaten Jember Sigit Akbari.

"Kami melakukan pendataan dan inventarisir kerusakan, di mana selain beberapa fasum yang rusak, juga infrastruktur yang tergerus air dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan, untuk memperbaikinya, kemungkinan kami akan mengerahkan alat berat," ujar Dandim 0824 Jember Letkol. inf Batara C Pangaribuan.

Sementara dari pantauan media ini, kerusakan terparah di jalan perumahan, ratusan meter jalan tergerus air hingga 50 cm, sedangkan untuk rumah warga yang terdampak terdapat 150 lebih KK.

Topik Menarik