Ahok Diagendakan Keliling Indonesia Ngajar Kepemimpinan ke Kader PDIP, Siap Diusung Maju Cagub DKI Jakarta 2024?

Ahok Diagendakan Keliling Indonesia Ngajar Kepemimpinan ke Kader PDIP, Siap Diusung Maju Cagub DKI Jakarta 2024?

Nasional | jatimtimes.com | Senin, 10 Januari 2022 - 12:07
share

JATIMTIMES - PDI Perjuangan (PDIP) mengungkap dalam waktu dekat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan diagendakan berkeliling Indonesia. Rencananya Ahok akan mengajar para kader PDIP tentang kepemimpinan.

Namun hingga kini, Ahok masih belum memerinci tentang apa saja yang dipersiapkan saat mengajar tentang kepemimpinan para kader PDIP. Ia hanya menyebut dirinya akan mengikuti sesuai jadwal sekolah kader PDIP. "Ikut jadwal sekolah kader PDIP," kata Ahok.

Seperti diketahui, nama Ahok saat ini memang tengah ramai diperbincangkan seiring bursa calon pengganti Anies Baswedan di kursi Gubernur DKI Jakarta. "Tentu saja kita lihat skala prioritas," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto pun menjawab pertanyaan soal peluang Ahok diusung PDIP kembali maju cagub DKI. Menurutnya, Ahok ingin mengajar para kader PDIP di seluruh Indonesia tentang kepemimpinan yang berani mengambil risiko. "Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDIP, bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi risiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi," terang Hasto.

Hasto pun mengatakan jika selanjutnya Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas. Ia menilai Jakarta juga memerlukan pemimpin yang berani membongkar pelanggaran.

"Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin Jakarta, pemimpin yang berani tegas, pemimpin yang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat," ucap Hasto.

Kendati demikian, ia belum menegaskan apakah Ahok yang akan diusung PDIP dalam Pilgub DKI. Lantaran, keputusan soal cagub DKI usungan PDIP berada langsung di tangan Megawati Soekarnoputri.

Topik Menarik