Lebarkan Bisnis, CLP Design Rilis Layanan Baru

Lebarkan Bisnis, CLP Design Rilis Layanan Baru

Nasional | rm.id | Senin, 10 Januari 2022 - 09:58
share

CLP Design, menghadirkan layanan terbarunya yang menyediakan customized furniture di bawah naungan CLP Ideas. CLP merupakan perusahaan startup konsultan desain interior dan jasa konstruksi asal Jakarta.

Founder CLP Design Yolanda Hardani memgatakan,layanan baru tersebut sebagai jawaban atas perubahan kebiasaan masyarakat yang selama ini telah bekerja dari rumah (work from home), dan membutuhkan penyesuaian agar lebih nyaman serta produktif.

Diakuinya, kondisi pandemi mendorongnya untuk mencari peluang bisnis lain. Apalagi pihaknya juga menghadapi sejumlah tantangan seperti proyek yang dibatalkan atau ditunda akibat pandemi.

Maka kami melihat kesempatan terhadap para pekerja yang WFH, tentunya ingin membenahi rumahnya agar nyaman untuk dijadikan tempat kerja. Selain itu, kami menyediakan pula paket renovasi kamar untuk mewujudkan keinginan klien, ujar Yolanda dalam keterangan resminya, Senin (10/1).

Untuk menunjang pembuatan kustomisasi furnitur CLP Ideas, maka perusahaan membangun sebuah workshop yang berlokasi di Depok, Jawa Barat dengan peralatan modern dan pilihan material berkualitas. Saat ini pemesanan furnitur CLP Ideas dapat dilayani secara online baik melalui Instagram dan WhatsApp Business.

Untuk diketahui, perusahaan yang telah berdiri sejak 2019 ini merupakan bisnis yang dirintis oleh pasangan suami-istri, Dwi Satrio Hertanto dan Yolanda Hardani. Keduanya memutuskan untuk membangun CLP Design setelah menikah. Adapun nama CLP dipilih berasal dari singkatan Cipta Laksana Prima.

Hingga kini, pelanggan CLP Design mencakup klien dari berbagai sektor seperti perkantoran, residensial, restoran, kafe, salon hingga kampus dengan cakupan wilayah di Jabodetabek dan Bali.

Sejumlah klien yang sudah menggunakan jasa CLP Design antara lain, Semen Tiga Roda, Ruangguru, Asuransi Jaga Diri, Universitas Indonesia, Immobi, Ottopay dan lainnya.

Diakui Yolanda, setiap proyek tentu memiliki persyaratan yang beragam dan tantangan yang unik. Sebagai perusahaan desain interior yang berpengalaman, pihaknya harus mampu memberikan solusi terbaik kepada klien.

Untuk itu, CLP Design dan tim mendengarkan dengan seksama kebutuhan klien dan memberikan layanan dengan sepenuh hati. Ia melanjutkan, salah satu kelebihan CLP adalah tidak membatasi dalam hal konsultasi, artinya lebih fleksibel serta lebih mengutamakan safety dan kualitas.

Tak hanya itu, CLP juga memberikan tahap awal desain secara cuma-cuma alias gratis kepada kliennya, karena menurutnya klien akan lebih mengerti dan senang jika sudah ada desainnya. Kemudian di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, CLP Design justru melihatnya sebagai suatu peluang.

Semakin banyaknya pemain dalam sektor ini, justru ini menjadi kesempatan bagi pihaknya, untuk menjadikannya sebagai partner untuk kolaborasi.

"Yang terpenting kunci sukses menjalankan bisnis ini adalah tetap menjaga kualitas dan kepercayaan pelanggan, ujar wanita lulusan Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Di 2022, CLP Design menargetkan untuk bisa memperoleh lebih banyak proyek pengembangan baik dalam hal procurement, konstruksi serta desain interior. CLP Design juga ingin kembali melebarkan sayapnya untuk membuat bisnis developer perumahan. [ DWI ]

Topik Menarik