Bobol Atap Lalu Kelabui Dua Polisi, Tahanan Kabur dari Tahanan Polsek Soreang

Nasional | radartegal | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 22:30
Bobol Atap Lalu Kelabui Dua Polisi, Tahanan Kabur dari Tahanan Polsek Soreang

Polisi terus memburu seorang tahanan Polsek Soreang berinisial AC yang kabur usai menjebol atap ruang tahanan. Pencarian dilakukan dengan mengerahkan anggota Polres Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap salah satu tahanan Polsek Soreang yang kabur.

"Masih sementara pencarian oleh anggota," tegasnya saat dikonfirmasi, Minggu (9/1).

Kapolsek Soreang Iptu Syarifuddinmengungkapkan pelaku kabur dari tahanan Polsek Soreang dengan cara menjebol atap. Pelaku merupakan tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Jadi dia lewat atap. Dijebol atap penjara," jelasnya.

Syarifuddin menguraikan AC kabur dan tak ada motor petugas yang dibawa seperti isu yang banyak beredar. "Tidak ada motor (petugas) yang dibawa lari," jelasnya.

Tahanan tersebut kabur pada 4 Desember lalu sekitar pukul 03.50 Wita. Dia kabur setelah mengelabui dua petugas yang berjaga. AC pun kini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Statusnya DPO dan kami terus lakukan pencarian. Kami prediksi masih ada di Parepare si tahanan kabur ini," urainya.

Dia juga menegaskan jika masyarakat menemukan informasi terkait tahanan yang kabur tersebut dapat segera melapor ke kepolisian terdekat. (abd/rdi/zul)

Artikel Asli