Realisasikan Janji, Bupati Loteng Adakan Sepeda Motor untuk Kepala Dusun

Nasional | lombokpost | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 22:07
Realisasikan Janji, Bupati Loteng Adakan Sepeda Motor untuk Kepala Dusun

PRAYA -Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri dan Wakil Bupati HM Nursiah merealisasikan janji politiknya untuk pengadaan motor dinas bagi 1.850 kepala dusun (kadus). Tahun ini, kita siapkan 30 persen atau sebanyak 555 (unit) motor, kata Bupati Loteng HL Pathul Bahri, kemarin (9/1).

Sisanya, akan disiapkan pada tahap berikutnya atau menyesuaikan kondisi keuangan daerah. Kendati demikian, pihaknya menekankan bahwa aset bergerak tersebut bukan semata-mata milik pribadi para kadus. Melainkan milik warga di setiap dusun atau desa.

Jika ada salah satu warga yang meninggal dunia atau menikah, maka motor dinas bisa dimanfaatkan sebagai alat transportasi untuk mengundang keluarga dan kerabat terdekat lainnya. Sekali lagi, perlu saya tekankan motor dinas itu milik warga. Cuma kita titipkan ke kadus, tegas ketua DPD Partai Gerindra NTB tersebut.

Untuk itulah, pihaknya tidak ingin ada perbedaan penafsiran dan pemahaman soal motor dinas kadus. Pathul berharap, motor dinas itu dapat digunakan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya.

Tetap dirawat dan dijaga. Kami bersyukur, tahap awal desa kami mendapat jatah empat motor dinas, kata Kepala Desa (Kades) Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara Hamdan pada Lombok Post , yang ditemui secara terpisah.

Dikatakan, di desanya ada 13 kadus. Sehingga kadus yang belum dapat menunggu keputusan bupati dan wakil bupati. Agar tidak menjadi masalah, pemanfaatan motor dinas dilakukan secara bergiliran di setiap dusun.

Jadwal akan disusun bersama. Semoga tahun ini, semua motor dinas direalisasikan, pungkas Hamdan. (dss/r5)

Artikel Asli