Gelar Deklarasi Serentak Di 10 Provinsi, Sobat Erick Siap Kawal ET Menangkan Pilpres 2024

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 21:55
Gelar Deklarasi Serentak Di 10 Provinsi, Sobat Erick Siap Kawal ET Menangkan Pilpres 2024

Relawan Sobat Erick dari 10 Provinsi menggelar deklarasi serentak dalam upaya mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang pada Minggu (9/1).

Prosesi deklarasi kali ini terpusat di Hotel Horison Bandar Lampung. Adapun 10 Provinsi yang ikut dalam deklarasi secara virtual ini adalah Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

"Selama ini, pak Erick adalah sosok yang positif dan memiliki kinerja sangat bagus dalam mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik. Beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya sudah berhasil diselesaikan," kata Ketua Umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id , Minggu (9/1).

Erick Thohir juga dinilai sebagai sosok yang tepat meneruskan pekerjaan Presiden Joko Widodo memimpin rakyat Indonesia. "Kami melihat Pak Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi," tegas Dion, panggilan akrab Dionisius.

Sekjen Sobat Erick, Risa Karmida menambahkan, meski deklarasi serentak baru dilakukan di 10 titik, rencananya akan segera dibentuk DPD Relawan di seluruh 34 provinsi.

"Deklarasi saat ini serentak dilakukan di 10 titik. Setelah ini kami akan lakukan deklarasi di kota lainnya sekaligus untuk melakukan konsolidasi dengan para relawan pendukung pa Erick," terang Risa.

Lebih lanjut Risa menjelaskan, tujuan diadakannya deklarasi ini adalah memastikan Erick Thohir menang dalam Pilpres mendatang. "Tujuan utama kami satu, yaitu mendukung dan memenangkan Pak Erick Thohir," tegasnya.

Risa juga mengungkapkan, setelah acara deklarasi, di seluruh kota penyelenggara deklarasi serentak melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu.

Aksi bagi-bagi sembako tersebut merupakan inisiatif dari relawan. Selain itu, Sobat Erick juga melakukan aksi borong dagangan PKL.

Sejumlah pedagang kaki lima di kota tempat diadakannya deklarasi diborong oleh Sobat Erick. Kemudian dibagikan kembali kepada warga sekitar seperti juru parkir, tukang becak, dan penyapu jalan.

Adapun kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan Erick Thohir kepada masyarakat. "Kami akan selalu ikut mensosialisasikan program Pak Erick ke seluruh masyarakat di berbagai daerah. Termasuk menepis semua berita negatif yang beredar di media sosial," pungkas Risa. [DNU]

Artikel Asli