Kapal LCT Muatan Sawit di Kutai Timur Terbalik, 5 Truk Ikut Tenggelam

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:56
Kapal LCT Muatan Sawit di Kutai Timur Terbalik, 5 Truk Ikut Tenggelam

apahabar.com, BALIKPAPAN Kapal LCT bermuatan sawit terbalik di perairan Sangkulirang, Kutai Timur, Minggu (9/1) sekira pukul 10.55 WITA.

Beruntung saat kejadian seluruh ABK dan sopir truk segera menyelamatkan diri sebelum kapal tenggelam. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Hasil pengecekan di Pos SAR Kutai Timur bahwa untuk korban jiwa nihil. ABK ada empat orang, sopir ada enam orang semuanya selamat. Kapal mengangkut kelapa sawit, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta, Minggu malam.

Kejadian bermula saat kapal hendak berangkat dari Dermaga Ronggang, Desa Benua Baru Ilir, Sangkulirang menuju terminal khusus milik Perusahaan PT Hanusentra Agro Lestari.

Saat tiba di dermaga, awalnya kapal berhasil bersandar dengan sempurna, bahkan satu truk berhasil turun ke daratan.

Namun saat truk kedua keluar dari kapal, sopir terlambat mengambil haluan ke tengah, sehingga membuat truk lainnya bergeser ke kanan dan membuat kapal oleng. Tak lama kemudian kapal pun terbalik bersama 5 truk di dalamnya.

Tim SAR yang menerima informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Hingga kini kapal masih ditangani petugas terkait di lokasi kejadian termasuk mencoba melakukan evakuasi kendaraan yang ikut tenggelam.

Artikel Asli