Hadiri Milad 13, Erna Rasyid Taufan Dorong Peran FKCA Bumikan Alquran

Nasional | sulselsatu.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 19:58
Hadiri Milad 13, Erna Rasyid Taufan Dorong Peran FKCA Bumikan Alquran

SULSELSATU.com, Makassar Ketua Forum Kajian Cinta Al-quran (FKCA) Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri perayaan milad FKCA ke-13. Puncak perayaan milad FKCA tingkat Sulawesi Selatan yang digelar di Komplek Rujab Gubernur Sulsel, Minggu, (9/1/2022) mengusung tema Moderasi Beragama Menuju Tatanan Kehidupan yang Berkeadilan.

Di milad ke-13 ini, Ketua FKCA Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap FKCA kian memaksimalkan fungsi dan peran dalam membumikan alquran.

Sebenarnya dalam fungsi membumikan alquran bukan hanya peran FKCA tetapi semua pihak. Seandainya semua ormas tergerak dan bahu membahu dengan cara menjadikan salah satu dalam program kerjanya, maka saya yakin kita mampu membumikan alquran, ujar Erna yang juga Pembina Majelis Anak Sholeh ini.

Ia mencontohkan, salah satu ormas yang dipimpinnya di Parepare memprogramkan Satu Pintu Satu Alquran. Setiap rumah diberikan satu alquran untuk dibaca setiap hari. Itu kami programkan dalam ormas FKPPI, kata Erna.

Erna yang baru-baru ini terpilih secara aklamasi sebagau Ketua Kwarcab Pramuka Parepare juga telah mengagendakan program Pramuka One Day One Juz. Intinya semua harus bergerak agar alquran dibumikan, pesan Erna yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Pada milad FKCA kali ini, hadir Prof Dr Hj Amany Burhanuddin Umar Lubis Lc MA, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. FKCA mengundang perempuan yang menguasai berbagai bahasa asing ini untuk memotivasi, memberi spirit, untuk berkontribusi menciptakan tatanan kehidupan masyarakat yang rahmatan lil alamin.

Artikel Asli