Kebut Vaksinasi Anak, Polres Semarang Jemput Bola di Tempat Wisata

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 20:20
Kebut Vaksinasi Anak, Polres Semarang Jemput Bola di Tempat Wisata

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, Polres Semarang buka gerai vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola, di lokasi daya tarik wisata (DTW) yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Ahad (9/1).

Dalam Kegiatan ini, anggota Polres Semarang dibagi dalam dua tim untuk melaksanakan vaksinasi jemput bola di dua titik DTW yang ada di wilayah Kecamatan Bawen dan Kecamatan Bandungan.

Masing- masing di Taman Wisata Dusun Semilir di Kecamatan Bawen serta Taman Bunga Celosia, di wilayah Kecamatan Bandungan, ungkap Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA melalui sambungan telepon.

Menurutnya, tujuan vaksinasi anak jemput bola ini adalah untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Kiat ini dilakukan karena stiap hari Ahad, banyak keluarga yang mengajak anak- anaknya berlibur dan bertamasya.

Dalam Kegiatan ini, lnjut Yovan, Polres Semarang bekerjasama dengan Yayasan Holly Semarang yang selama ini juga aktif membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Di tiap- tiap DTW, disiapkan 100 dosis vaksin Covid-19 untuk anak- anak usia 6 11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi, melalui program vaksinasi jalur gesit, tambah Kapolres Semarang.

Wakapolres Semarang, Kompol Sigit Ari Wibowo yang memimpin kegiatan vaksinasi di lokasi Taman Bunga Celosia Bandungan menambahkan, antusias anak- anak di lokasi wisata sangat bagus.

Dukungan orang tua agar putra- putri mereka mau divaksin juga cukup membantu. Walapun ada beberapa di antaranya yang menangis saat mau disuntik vaksin, pelaksanaannya tetap berjalan lancer, ungkapnya.

Sehari sebelumnya, jajaran Polres Semarang juga melaksanakan vaksinasi jemput bola di pusat keramaian warga yang ada di Ungaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun Alun Bung Karno, Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur.

Dalam pelaksanaan ini, vaksinasi jemput bola ini mampu menyasar 304 anak, melalui gerai Vaksinasi Merdeka Anak yang dibuka di gedung serbaguna, kompleks Alun Alun Bung Karno tersebut.

Program Vaksinasi Merdeka Anak dilakukan di pusat keramaian guna menarik perhatian orang tua yang sedang menghabiskan waktu di pusat keramaian dan mengajak anak- anak mereka yang berusia 6 11 tahun.

Pelaksanaannya dibuka pada Sabtu pukul 16.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 18.00 WIBterdapat 250 anak yang telah divaksin dan hingga saat ini pukul 18.00 WIB.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Semarang didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang, dengan pelaksana di lapangan petugas tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Leyangan, tambah Kapolres Semarang.

Artikel Asli