Wes Anderson Kembali Mengadaptasi Kisah Klasik Roald Dahl

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:59
Wes Anderson Kembali Mengadaptasi Kisah Klasik Roald Dahl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Wes Anderson kembali mengadaptasi kisah klasik dari Roald Dahl ke dalam bentuk film. Kisah yang diadaptasi adalah cerita "The Wonderful Story of Henry Sugar".

Mengutip Reuters , Ahad (9/1/2022), Anderson menggandeng sejumlah bintang film kenamaan termasuk Benedict Cumberbatch, Ralph Fiennes, Dev Patel, dan Ben Kingsley. Cumberbatch dilaporkan akan memainkan karakter tituler Sugar dalam film tersebut, yang didasarkan pada cerita pendek Dahl tahun 1977. Film tersebut akan mulai syuting di London dalam waktu dekat.

"The Wonderful Story of Henry Sugar" menceritakan tentang seorang penjudi yang mempelajari metode meditasi untuk mendapatkan kemampuan melihat melalui kartu. Dia melanjutkan untuk membuka serangkaian panti asuhan dengan kemenangannya.

Proyek ini menandai kedua kalinya Anderson membuat adaptasi dari cerita Roald Dahl setelah "Fantastic Mr Fox" versi stop-motion pada tahun 2009, yang menampilkan suara George Clooney, Meryl Streep, dan Jason Schwartzman. Produksi adaptasi mendatang ini didukung oleh pejabat Netflix, yang memperoleh hak atas katalog lengkap Dahl tahun lalu.

Film Dahl mendatang layanan streaming lainnya termasuk adaptasi dari "Matilda the Musical" yang dibintangi Emma Thompson sebagai Miss Trunchball. Musikal "Wonka" yang akan datang, sebuah prekuel dari "Charlie and the Chocolate Factory" yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, mendahului kesepakatan Netflix.

Sementara itu, Anderson telah sibuk dalam beberapa bulan terakhir. Film terbarunya, "The French Dispatch", dirilis pada bulan Oktober setelah tertunda selama satu tahun.

Lebih lanjut, ia juga menyelesaikan syuting untuk proyek berikutnya berjudul "Asteroid City" yang mengambil tempat syuting di Spanyol. Pemeran di dalam film tersebut termasuk Tom Hanks, Margot Robbie, Bryan Cranston, Scarlett Johansson, Bill Murray, Tilda Swinton dan Adrien Brody.

Artikel Asli