Lapangan Olahraga ke-537 di Surabaya Diresmikan di Benowo

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:53
Lapangan Olahraga ke-537 di Surabaya Diresmikan di Benowo

JawaPos.com Kota Surabaya kini memiliki 537 lapangan olahraga. Yang terbaru, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan lapangan olahraga di Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, Minggu (9/1).

Lapangan tersebut memiliki berbagai fasilitas. Di antaranya lapangan bulu tangkis, futsal, dan basket. Usai meresmikan, Eri langsung bermain futsal bersama anak-anak di kampung.

Kemudian, politisi PDI Perjuangan itu juga mengajak warga bermain basket. Terakhir, dia juga bermain bulutangkis bersama warga.

Eri memastikan, tiap perumahan atau wilayah yang akan dibangun perumahan, harus memiliki fasilitas umum atau fasum yang harus diserahkan kepada pemkot. Fasum yang diserahkan itu kemudian diolah Pemkot Surabaya menjadi tempat yang bermanfaat untuk warga.

Nah, di perumahan ini fasumnya sudah diserahkan kepada pemkot dan kami bangun fasilitas olahraga. Nanti, tempat ini menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, baik untuk bermain maupun untuk ngobrol , sehingga anak-anak ini tidak menjadi orang yang kapitalis dan individualis, papar Eri.

Politikus berusia 44 tahun itu berjanji, selama masa kepemimpinannya, anak-anak dan warga Kota Surabaya akan terus digerakkan rasa empati, gotong-royong, dan kekeluargaan. Tidak boleh ada kapitalisme, individualisme, dan persaingan.

Hal ini sudah dicontohkan warga dan anak-anak di RW 7 ini. Kita melihat warganya penuh empati dan gotong-royong. Ini bisa menjadi percontohan bagi RW-RW lainnya, ucap Eri.

Dengan bertambahnya lapangan olahraga itu, total sudah ada sebanyak 573 lapangan olahraga yang sudah dibangun Pemkot Surabaya hingga awal 2022.Rinciannya, lapangan basket 177, tenis 5 lapangan, voli 129 lapangan, futsal 172 lapangan, bulu tangkis 36 lapangan, sepak bola 38 lapangan, wall clambing 16 lapangan.

Total sudah 573 lapangan, termasuk yang baru diresmikan ini, kata Eri.

Sementara itu, Reno, salah satu anak yang sempat bermain futsal bersama Wali Kota Eri juga menyampaikan terima kasih karena saat ini sudah ada fasilitas bermain bola. Bagi dia, fasilitas itu akan semakin mengasah bakatnya dalam bermain sepak bola maupun futsal.

Terima kasih Pak Eri, akhirnya kami bisa bermain futsal di tempat yang dekat rumah. Tidak perlu jauh-jauh untuk bermain. Sekali lagi terima kasih banyak, apalagi ini bisa digunakan berbagai jenis olahraga, top pokoknya, ucap Reno.

Artikel Asli