Paguyuban PAHALAKU Kalaborasi Dengan CDK Berbagi ke Korban Erupsi Semeru

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:40
Paguyuban PAHALAKU Kalaborasi Dengan CDK Berbagi ke Korban Erupsi Semeru

Mandalapos.co.id, Lumajang Solidaritas tanpa batas, begitulah semboyan kekompakan PAHALAKU (Paguyuban Pengusaha Pengolah Kayu dan Gaharu) Kabupaten/Kota Probolinggo Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Lumajang, yang melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru, Minggu (9/1/2022).

Adapun bantuan diberikan paguyuban ini kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, yakni berupa uang tunai ke 33 KK dan 1 korban terimbas abu vulkanik di Kantor Desa pasirian, sementara di lokasi pengungsian SMK bantuan diberikan ke sekitar 100 orang.

Penyerahan bantuan oleh paguyuban PAHALAKU dilakukan secara simbolis di kantor CDK Lumajang, dan diterima langsung oleh kepala CDK Lumajang M. Achmad achyani.

Koodinator kegiatan sosial Paguyuban PAHALAKU, Aries Cinta, mengatakan aksi bantuan ini diawali dari rasa simpati para anggota PAHALAKU terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Sementara Ketua PAHALAKU, Muhammad Yunus, berhrap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

Harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik akan terus saya panjatkan. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada para pengungsi ini bisa memberikan kebahagian tersendiri, ucapnya.

Acara ini juga dihadiri anggota paguyuban PAHALAKU dan didampingi Penyuluh Kehutanan CDK Lumajang, Guntoro. ***Yul

Artikel Asli