Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun, Fraksi PDIP Tulungagung ke Jakarta dan Berkostum Satgas

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 18:00
Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun, Fraksi PDIP Tulungagung ke Jakarta dan Berkostum Satgas

JATIMTIMES - Satu hari sebelum puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, sejumlah kader yang menjadi anggota DPRD Tulungagung (fraksi) datang ke Jakarta. Yang menarik, para anggota fraksi dari Tulungagung itu mengenakan pakaian atau seragam satgas.

Ketua Fraksi PDIP Tulungagung, Susilowati mengatakan, kedatangannya bersama anggota ke Jakarta adalah rangkaian dari peringatan HUT partainya. "Iya, ini rangkaian dari peringatan HUT PDIP ke 49," kata wanita yang akrab disapa Susi melalui whatsapp, Minggu (9/1/2022).

Menurut Susi, puncak peringatan HUT, dilaksanakan di Jakarta pada 10 Januari 2022 besuk. Dan tema HUT Tahun ini sudah ditemukan oleh Ketua Umum Partai Megawati Soekarno Putri yaitu "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya".

Terkait dengan pakaian atau seragam Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana PDIP yang dikenakannya, merupakan simbol garda bangsa dan ketahanan negara. Selain itu, pakaian satgas juga sebagai penghargaan bahwa selama ini satgas mampu membangkitkan potensi partai sebagai sarana berjuang bagi kesejahteraan rakyat.

"Satgas Nasional PDIP Cakra Buana ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Cakra berarti Senjata, dan Buana berarti Dunia," jelas Wanita yang juga menjadi Ketua DPC PDIP Tulungagung itu.

Jika dikaitkan dengan misinya sebagai bagian dari partai, lanjut Susi, maka Cakra Buana berarti Satuan Tugas PDI Perjuangan yang akan selalu menjadi senjata partai di dalam menjaga harkat, martabat, dan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, anggota fraksi PDIP Tulungagung Heru Santoso mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan kelahiran partainya tahun ini adalah melakukan kegiatan riil di lapangan sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat.

Kegiatan yang dimaksud salah satunya adalah penghijauan di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung, sekaligus melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Sungai Ciliwung.

Selain kegiatan di lapangan, lanjut Heru, HUT juga diisi dengan kegiatan bimbingan teknis dengan materi-materi yang berkaitan dengan kepemimpinan, teknis pemetaan dan penjaringan aspirasi yang diikuti oleh seluruh fraksi PDIP seluruh Indonesia baik di tingkat kabupaten/ kota maupun provinsi.

"Semoga kegiatan penghijauan dan kali bersih ini, bisa berlanjut sampai ke daerah, khususnya Kabupaten Tukungaung selepas kegiatan dari Jakarta ini," tutup Heru.

Artikel Asli