Club CB Tulungagung Wonderful, Kirimkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Semeru

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:54
Club CB Tulungagung Wonderful, Kirimkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Semeru

JATIMTIMES - Komunitas atau club sepeda motor jadul yang tergabung dalam Honda CB Tulungagung is Wonderful, menyalurkan belasan juta rupiah ke pengungsi erupsi Semeru.

Menurut keterangan pengurus club CB itu, pihaknya menggali dana sukarela dari 35 anggotanya untuk mewujudkan kepedulian terhadap saudaranya yang terkena musibah di Lumajang.

"Semoga sedikit banyak bisa memberi suport terhadap korban terdampak erupsi Semeru," kata Arya Bangkit Purwandito, sekretaris club CB Tulungagung Wonderful, Minggu (09/01/2022) dari lokasi pengungsian.

Kegiatan ini selain rutin dilakukan clubnya, Arya mengajak para club yang lain melakukan hal yang sama demi kemanusiaan.

"Dan semoga juga dapat menjadi suri tauladan untuk club yang lain," ujarnya.

Bantuan berupa uang sebesar 15 juta rupiah disalurkan secara tunai ke pengungsi yang berada di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Selain uang ada bantuan lain berupa beras dan pembalut atau pampers dan masker," ungkapnya.

Rincian uang dan barang yang disalurkan yakni 15 juta rupiah, lalu beras 10 karung, masker, pampers sekitar 3 dus besar.

Club Sepeda motor CB Tulungagung Wonderful ini bukan sekedar hobby pemilik motor yang pernah digandrungi di masa lalu itu. Selain selalu berkumpul untuk koordinasi, ngopi dan berlibur club ini sering melakukan bakti sosial.

Para anggota juga dari berbagai kalangan profesi yang berbeda-beda termasuk banyak diantaranya adalah pejabat di lingkup Pemkab Tulungagung.

Artikel Asli