PDIP Gelar Bimtek bagi Ribuan Legislator Seluruh Indonesia

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:45
PDIP Gelar Bimtek bagi Ribuan Legislator Seluruh Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ribuan anggota DPRD PDI Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia menjalani bimbingan teknis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-49, Ahad(9/1/2022). Ketua Umum Megawati Soekarnoputri meminta semuanya berefleksi untuk memanaskan terus jiwa perjuangan seperti ditunjukkan oleh Proklamator Ir.Soekarno.

Bimtek tersebut digelar dengan rangkaian awal kegiatan bersih-bersih dan menanam pohon di 15 wilayah di DKI Jakarta pada Minggu pagi. Dalam rangka pemenuhan Covid-19 peserta disebar di 16 hotel dan menjalani tes antigen. Selanjutnya, semuanya dikumpulkan di Aula Hotel Paragon, Jakarta. Megawati hadir secara daring dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Para Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo dan Puan Maharani, hadir secara daring.

Sekjen Hasto Kristiyanto hadir di lokasi bersama Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, dan Ketua DPP PDIP bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat.

Dalam pidatonya, Hasto menyampaikan pesan dari Megawati.

Sebagai partai Nasionalis Soekarnois, mari kita lakukan kritik dan otokritik. Lihat ke dalam kekurangan kita dan lakukan perbaikan. Yang utama, mengapa tema HUT kita bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya? Apa artinya membangun jiwa? Ujar Hasto menyampaikan pesan Megawati, dalam keterangan persnya.

Untuk memahaminya, para kader PDIP bisa belajar dari pengalaman Bung Karno. Sebagai intelektual, Bung Karno bisa saja menjadi kaya pada saat itu dengan modal pendidikannya. Namun Bung Karno justru memilih jalan tak mudah.

Artikel Asli