Uji Kompetensi Pejabat Pemkot Tangerang, Sachrudin: Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Aparatur

Nasional | bantennews.co.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:07
Uji Kompetensi Pejabat Pemkot Tangerang, Sachrudin: Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Aparatur

TANGERANG Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar kegiatan Uji Kompetensi Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan yang berlangsung selama dua hari dimulai dari 6-7 Januari 2022 secara daring dan tatap muka terbatas.

Sachrudin menyampaikan uji kompetensi yang dilakukan untuk mengetahui dan mempersiapkan potensi diri para pemimpin organisasi sebagai dasar dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat Kota Tangerang.

Hal ini menjadi salah satu tujuan kita untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja dari setiap aparatur, jelas Sachrudin dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Sebagaimana diketahui bersama, lanjut dia, kemampuan manajemen aparatur sipil yang baik dapat berpengaruh terhadap penerapan sistem merit di lingkungan pemerintah Kota Tangerang.

Alhamdulillah tahun 2021 kemarin kita mendapat penilaian sangat baik dan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Dan hal ini menjadi pertimbangan untuk menentukan pemimpin organisasi kedepannya, pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman melaporkan bahwa uji kompetensi tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan, keterampilan dan kompetensi dalam bidang teknis tertentu untuk pelaksanaan tugas jabatan.

Uji kompetensi hari ini kita laksanakan kepada pejabat eselon 2b sebanyak 29 orang dan hari kemarin kepada pejabat eselon 3a sebanyak 15 orang, pungkas Sekda.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala BKPSDM Kota Tangerang serta Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) selaku Assesor dalam kegiatan uji kompetensi tersebut.

(Ril/Red)

Artikel Asli