Dasco Sidak Polsek Setiabudi, Ada Apa?

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:57
Dasco Sidak Polsek Setiabudi, Ada Apa?

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco melakukan sidak mengenai penanganan laporan kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak di Polsek Setiabudi, Minggu, 9 Januari 2022. Politikus Partai Gerindraini mendatangi Polsek Setiabudi untuk mengetahui sudah sejauh mana pelaporan kasus tersebut.

Informasi dari pihak kepolisian, kasus pemerkosaan itu menimpa anak berusia 9 tahun. Laporan kasus tersebut tertuang dalam Nomor Laporan: LP/08/K/I/2022/Sek Budi. Dasco menyebut polisi sudah bertindak cepat dalam kasus ini.

Menurut Dasco, kerja cepat aparat dalam menangani kasus kekerasan seksual harus terus dilakukan, terutama setelah RUU TPKS disahkan.

"Kami mengapresiasi respons cepat polisi dari Polsek Setiabudi dari menerima laporan dan melakukan visum terhadap korban," kata Dasco.

Dasco juga mengatakan, pengecekan tersebut merupakan permintaan Ketua DPR RI, Puan Maharani Soekarnoputri. Dia mengharapkan kerja cepat aparat dalam menindaklanjuti kasus kekerasan seksual terus diimplementasikan pasca RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan.

"Kami diminta oleh Ibu Ketua DPR untuk melakukan pengecekan di lapangan dan kami juga langsung melihat yang menangani, yaitu Polsek Setiabudi. Nah, ini yang kami harapkan saat nanti Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan respons dari pihak kepolisian itu harus cepat, seperti yang dilakukan Polsek Setiabudi," imbuhnya.

Setelah dari Polsek Setiabudi, Dasco mengunjungi pihak keluarga korban di bilangan Jakarta Selatan. Dasco mengaku hendak memberikan simpati terhadap keluarga korban atas kejadian memilukan tersebut.

Artikel Asli