Barty Songsong Australia Terbuka dengan Raih Gelar di Adelaide

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 16:56
Barty Songsong Australia Terbuka dengan Raih Gelar di Adelaide

JawaPos.com Petenis ranking satu dunia Ashleigh Barty mengirimkan peringatan kepada seluruh petenis putri yang bakal turun di Australia Terbuka bahwa dirinya sangat siap untuk memenangi grand slam kandangnya tahun ini.

Barty baru saja memenangi turnamen pemanasan Australia Terbuka, Adelaide International, usai menaklukkan unggulan ketujuh Elena Rybakina dua set langsung 6-3, 6-2 di laga final.

Bukan hanya menang straight set , Barty juga menunjukkan dominasinya dengan menyelesaikan laga puncak tersebut hanya dalam tempo 64 menit.

Sepanjang turnamen, petenis kelahiran Queensland tersebut tampil solid. Dia menerima bye pada babak pertama.

Kemudian menumbangkan Coco Gauff (ranking 22) pada babak kedua dan menghajar Sofia Kenin (ranking 12) di laga berikutnya.

Di semifinal petenis 25 tahun tersebut menjegal langkah Iga Swiatek (ranking 9), hingga akhirnya di babak puncak mengandaskan perlawanan Rybakina yang dikenal dengan servis kerasnya.

Aku menjalani pekan yang luar biasa. Mampu bekerja secara progresif di setiap pertandingan, ucap Barty.

Aku kemudia merasa lebih baik dan lebih baik lagi, tambahnya.

Menghadapi Rybakina (ranking 14 dunia), Barty unggul di semua aspek. Dia mengontrol pertandingan sejak laga dimulai.

Kini Barty, yang sudah mengoleksi dua gelar grand slam, menyongsong Australia Terbuka dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi dia akan mendapat dukungan besar dari publik tuan rumah.

Australia Terbuka 2022 sendiri akan start pada 17 Januari.

Artikel Asli