Kuatkan Persaudaraan, Warga Perantauan Tuban Dirikan Paguyuban PRM di Sulawesi Selatan

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:50
Kuatkan Persaudaraan, Warga Perantauan Tuban Dirikan Paguyuban PRM di Sulawesi Selatan

JATIMTIMES - Memperteguh silaturahmi dan persatuan, warga perantauan asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur kukuhkan Paguyuban Ronggolawe Makassar (PRM). Acara tersebut digelar di Asrama Lompobatang, Sulawesi Selatan.

Ketua PRM Irsan Afandi mengatakan, Paguyuban Ronggolawe Makassar bertujuan sebagai wadah dan jalin silaturahmi sesama warga Tuban dan warga Jawa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika yang merantau di Sulsel.

"Kami sesama warga perantauan tentu punya rasa sama yakni senasib sepenanggungan. Sebab itu, wadah ini semoga menjadi media komunikasi antar warga Tuban dan umumnya warga Jawa, untuk bisa berbaur di tanah perantauan," terang Irsan Afandi dalam keterangan tertulis diterima Jatim TIMES, Minggu (09/01/2022).

Pria asli Semanding Tuban, Irsan Afandi menambahkan, terbentuknya PRM ini, pengurus dan anggota terinspirasi dengan banyaknya jumlah warga perantauan bumi Ronggolawe Tuban. Sehingga perlu sebuah wadah atau paguyuban sebagai ajang silaturahmi bersifat kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan tanpa melanggar falsafah jawa 'Di mana bumi dipijak disitu langit di Junjung'.

"Sebagaimana petuah Jawa, di mana bumi dipijak disitu langit di Junjung. Kami harap PRM ini bisa menjadi silaturahmi dengan warga perantauan dan warga Sulsel," tutupnya.

Artikel Asli