Pendukung Bupati Jember Mulai `Gerah`, Sejumlah Relawan Adakan Pertemuan

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 14:31
Pendukung Bupati Jember Mulai `Gerah`, Sejumlah Relawan Adakan Pertemuan

JATIMTIMES Sejumlah relawan pendukung pasangan Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman, Minggu (9/1/2021) menggelar pertemuan yang diberi nama Ngobar-Ngopi yang diambil dari akronim Ngopi Bareng Ngolah Pikir. Acara digelar di salah satu Cafe di Jalan Cinderawasih Gebang Jember.

Menurut H. Imam Turyono, salah satu penggagas acara, pertemuan ini merupakan lanjutan dari komunikasi di group WhatsApp. Di mana ada beberapa relawan yang sudah mulai goyang karena merasa tidak diperhatikan oleh Bupati yang didukungnya, dan beberapa relawan yang masih tetap konsisten mendukung Bupati.

Ya acara ini sekedar bertemu para relawan pendukung Bupati terpilih, dan juga beberapa relawan lainnya dari pasangan Bupati yang tidak terpilih, karena kami melihat beberapa teman relawan sudah mulai merasa tidak diperhatikan, sehingga kami rasa perlu untuk mengajak teman-teman seperjuangan untuk duduk bersama, ujar Imam panggilan untuk H. Imam Turyono.

Imam mengatakan, saat ini dirinya secara pribadi mengakui kurangnya perhatian Bupati terhadap relawannya. Nsmun meski demikian, pihaknya masih memakluminya, karena Bupati Jember saat ini masih belum genap 1 tahun menjabat.

Ya bagi saya nanti, diperhatikan atau tidak oleh Bupati, kami tetap akan memberikan saran dan kritikan kepada pemerintahan saat ini, yang penting tujuan kami bagaimana Kabupaten Jember ini bisa lebih maju dan keren dibanding sebelumnya, tentunya jika ada penyimpangan kami akan mengingatkan Bupati dengan kritikan kami, ujar Imam.

M. Yasin relawan, dari Desa Watukebo Ambulu yang ikut menjadi pembicara pada pertemuan tersebut mengatakan, secara umum dirinya merasa puas dengan pemerintahan saat ini dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. Di mana jajaran Birokrasi yang sudah tertata, serta pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan oleh Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjuan.

Saya sendiri melihat ada kepuasan atas pemerintahan di Kabupaten Jember saat ini, meski jalan di timur rumah saya rusak parah sampai disebut jalan dengan jeglongan sewu, tapi Bupati sudah menganggarkan program perbaikan jalan dengan multiyears, jadi kita tunggu saja realisasi tahun ini, karena memang program pembangunan jalan tahun kemarin dan tahun ini, dimana semua harus dilalui melalui prosedur, ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kabid TK SD di Dinas Pendidikan Kabupaten Jember ini.

Yasin pun mengimbau kepada relawan pendukung Bupati agar tetap satu barisan dengan mengawal dan mendukung kebijakan program pembangunan Bupati yang saat ini terus berjalan dan menjadi skala perioritas seperti Infrastruktur, Pendidikan, Pertanian dan Nelayan, Kesehatan dan Pariwisata.

Hal berbeda disampaikan oleh Prasetyo dari relawan Merah Putih. Dirinya merasa jika Bupati Jember saat ini seperti tidak percaya terhadap pendukungnya. Sehingga pendukungnya mau bertemu saja susah, dan dirinya merasa tidak yakin relawan yang mendukung pasangan Bupati Hendy dan Gus Firjaun ini mau mendukung lagi pada periode berikutnya.

Kalau pola komunikasi Bupati dengan pendukungnya seperti sekarang terus berlangsung, saya yakin para relawan tidak akan mendukung Bupati untuk kedua kalinya, karena kita semua merasakan, sulitnya komunikasi dengan Bupati, padahal dulu saat kampanye sudah menyampaikan kalau akan menggandeng seluruh relawannya dalam memajukan Jember, pungkas Prasetyo.

Artikel Asli