Aniaya Pedagang Murjani dengan Sajam, Pria di Banjarbaru Diringkus Polisi

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:58
Aniaya Pedagang Murjani dengan Sajam, Pria di Banjarbaru Diringkus Polisi

apahabar.com, BANJARBARU Tak terima dilerai saat berkelahi dengan orang tak dikenal di warung sekitar lapangan Murjani, pria berinisial S (25) warga Banjarbaru menganiaya pedagang di lokasi tersebut menggunakan senjata tajam atau sajam, pada Sabtu (8/1) lalu sekira pukul 23.30 Wita.

Penganiayaan itu pun menarik perhatian masyarakat sekitar, sehingga S kabur. Namun tak berselang lama ia berhasil diamankan petugas Polsek Banjarbaru Utara.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor membenarkan terjadi kasus penganiayaan pedagang di lapangan Murjani.

Menurut Tajudin, pelaku melakukan penganiayaan karena merasa tersinggung dengan korban, akibat ditegur saat berkelahi dengan orang tak dikenal.

Karena pelaku dilerai saat berkelahi dengan orang yang tak dikenal, atas kejadian tersebut korban mengalami luka di wajah pada bagian pelipis sebelah kanan, ujarnya, Minggu (9/1).

Kronolgisnya jelas Tajudin, pada malam Minggu itu di warung pentol goreng sekitar lapangan Murjani tepatnya depan kantor DPRD Kelurahan Komet , Kecamatan Banjarbaru Utara terjadi tindak pidana penganiayaan.

Saat itu pelaku berinisial S berkelahi dengan orang tak dikenal di dekat tempat jualan milik korban.

Lalu korban melerai S dengan orang tidak dikenal tersebut, alhasil setelah dilerai dan lawannya meninggalkan tempat kejadian.

Namun S rupanya tidak terima dengan teguran korban, sehingga ia kembali lagi menemui korban dan langsung mencabut pisau yang disimpannya di pinggang sebelah kanan.

Kemudian langsung mengayunkan sajam jenis pisau tersebut ke arah wajah korban dan mengenai pelipis sebelah kanan.

Akibatnya korban mengalami luka dan selanjutnya S melarikan diri. Namun anggota Polsek Banjarbaru Utara berhasil mengamankan pelaku, jelas Tajudin.

Setelah diamankan, petugas melakukan penggeledahan terhadap S, dan ditemukan sebilah sajam jenis badik berikut kumpangnya.

Sajam itu terbuat dari besi dengan kumpang kayu berwarna merah maron dengan panjang kurang lebih 24 cm dan selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Banjarbaru Utara untuk proses lanjut, tuntas Tajudin.

Adapun S disangkakan Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan.

Artikel Asli