Guyuran Air Kembang Sambut Bintara Remaja di Polres HST

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:32
Guyuran Air Kembang Sambut Bintara Remaja di Polres HST

apahabar.com, BARABAI Markas Kepolisian Resort Hulu Sungai Tengah (Polres HST) kedatangan anggota baru.

Mereka yakni, bintara remaja. Ada 45 bintara baru yang bergabung di daerah hukum Polres HST.

Polki 40 orang dan polwan 5 orang, kata Kapolres AKBP Sigit Hariyadi, melalui Kasubsi PIDM Polres HST, Aipda M Husaini usai rangkaian kegiatan pembinaan tradisi bintara remaja, Minggu (9/1).

Prosesi pembinaan diawali dengan orientasi wilayah atau medan daerah hukum Polres HST, dimulai dari mengunjungi beberapa polsek jajaran.

Orientasi medan ini, kata Husaini untuk penguatan fisik. Tujuannya agar dapat berkenang ke depan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Polres HST.

Start dari Polsek Pandawan menuju polsek-polsek lainnya seperti Labuan Amas Utara, Haruyan, Labuan Amas Selatan. Prosesi diakhiri di Mapolres HST, papar Husaini.

Ada yang menarik ketika kegiatan hampir berakhir. Prosesi penyambutan para bintara remaja ini ditutup dengan siraman air hidrant dan kembang serta yel-yel maupun atraksi ke 45 Bintara baru itu.

Ke depannya bintara remaja ini akan melaksanakan giat pengenalan atau orientasi di semua satuan fungsi guna membekali mereka agar dapat melaksanakan tugas polri dengan baik, tutup Husaini.

Turut serta anggota DPRD HST dan tamu undangan lainnya menyiram para Bintara Remaja.

Artikel Asli