Diacungi Sajam, Pelajar Ini Serahkan Motor ke Begal

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:18
Diacungi Sajam, Pelajar Ini Serahkan Motor ke Begal

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Aksi komplotan begal terhadap pelajar sambil mengacungkan senjata tajam terjadi di wilayah Jalan Sukasenang Raya, Kelurahan Cikutra, Kota Bandung, Jumat (7/1) dini hari. Akibatnya, sepeda motor yang tengah dikendarai korban raib dibawa oleh begal.

Aksi begal terekam CCTV dan viral di media sosial. Korban yang diketahui bernama Rizwan (16 tahun) tengah menuju Pasar Cicadas untuk membantu kedua orang tuanya yang sedang berjualan.

Dia berangkat dari rumah kakaknya setelah menginap semalam di sana. Namun di tengah jalan, dia dipepet dan ditodong oleh begal menggunakan senjata tajam. Korban pun melarikan diri sedangkan sepeda motornya dibiarkan tergeletak kemudian dibawa kabur begal.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, telah menerima laporan pengaduan dari korban begal tersebut. Pihaknya, sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap begal yang terlihat di CCTV dua orang.

"Ya, laporan sudah diterima untuk pelaku dalam lidik, kita lakukan pengejaran terhadap pelaku begal itu," ujarnya, Ahad (9/1). Dengan bukti CCTV, pihaknya sudah memiliki bukti identitas para pelaku.

"Pelakunya sudah jelas wajah dan kendaraannya, tinggal mohon doa dan waktu untuk menangkap pelakunya," katanya.

Dia meminta, masyarakat untuk tetap tenang. Ke depan, pihaknya akan melakukan tindakan preventif mengantisipasi kejahatan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

"Untuk masyarakat Bandung, tetap tenang. Kita juga lakukan patroli di tempat-tempat rawan oleh anggota polisi," katanya.

Artikel Asli