Bantuan ke Korban Rumah Tertimpa Pohon di Kotabaru Mulai Mengalir

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:23
Bantuan ke Korban Rumah Tertimpa Pohon di Kotabaru Mulai Mengalir

apahabar.com, KOTABARU Bantuan swadaya dari sesama untuk Nurasidah (52), korban rumah tertimpa pohon di Magalau Hulu, Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru mulai mengalir.

Sebelumnya rumah Nurasidah, rusak parah akibat tertimpa pohon besar yang tumbang akibat angin hujan lebat, disertai angin kencang, Jumat (7/1/2022) tadi.

Alhamdulillah, sampai saat ini bantuan swadaya untuk perbaikan rumah korban datang dari warga, Kecamatan, dan Polsek ada jutaan rupiah, ujar Kapolsek Kelumpang Barat, IPDA Hendrie Ade, Minggu (9/1).

Sementara pohon yang menimpa rumah korban telah dievakuasi. Selain dibantu personel Polsek, warga, PT Qinfa juga turut serta membantu dalam proses evakuasi.

Bantuan untuk korban tertimpa pohon mengalir. (Foto : Hendrie for apahabar.com).

Bantuan untuk korban tertimpa pohon mengalir. (Foto : Hendrie for apahabar.com).

Siang tadi, pohon tumbang itu telah kami evakuasi, terang Hendrie.

Diwartakan sebelumnya, akibat hujan lebat, disertai angin kencang menumbangkan pohon besar, lalu menimpa rumah warga di Desa Magalau Hulu, Kecamatan Kelumpang Barat, Jumat (7/1).

Informasi dihimpun apahabar.com, pemilik rumah tertimpa pohon bernama Nurasidah, berusia 52 tahun.

Kapolsek Kelumpang Barat, IPDA Hendrie Ade, membenarkan ihwal peristiwa tumbangnya pohon yang menimpa rumah warga di wilayahnya tersebut.

Iya, peristiwa itu terjadi siang tadi. Akibat hujan lebat, dan angin kencang, ujar Hendrie, dikontak apahabar.com, Minggu (9/1).

Menurut Kapolsek, pohon tumbang menimpa tepat di bagian dapur rumah, saat pemilik, atau korban sedang tidak berada di rumah.

Beruntung tidak ada korban, dan saat pohon tumbang, rumah itu sedang kosong, terangnya.

Sementara, pohon tumbang tersebut direncanakan akan dievakuasi bersama pihak PT Qinfa Mining Industri, pada Sabtu (8/1).

Jadi, esok kami bersama pihak PT Qinfa akan mengevakuasi pohon yang tumbang itu, sembari menunggu pemilik rumah datang, tandasnya.

Akibat tertimpa pohon tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp50 juta.

Artikel Asli