Poliban Perkenalkan Teh Herbal dari Kulit Labu di PENS Startup Festival 2022

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 11:30
Poliban Perkenalkan Teh Herbal dari Kulit Labu di PENS Startup Festival 2022

apahabar.com, BANJARMASIN Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan (Kalsel) memanfaatkan ajang Politeknik Eleltronika Negeri Surabaya (PENS) Startup Festival 2022 untuk memperkenalkan teh herbal dari limbah kulit labu.

Sebelumnya, teh herbal mahasiswa Poliban ini sudah berhasil lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 tahun 2021.

Saat itu dari lima tim Poliban yang mengajukan proposal pada PIMNAS ke-34 tahun 2021, satu berhasil lolos, yakni, proposal berjudul Pemanfaatan Limbah Kulit Labu Kuning sebagai Produk Teh Herbal.

Tim pembuat proposal itu terdiri dari lima anggota, yakni, Dwi Rahmawati, Adibah Mumtazah, Arini Yulianti, Indika Nanda Putri dan Noormalinda.

Lantas, produk itu pun kemudian diperkenalkan di ajang PENS Startup Festival 2022 yang diselenggarakan Departemen Teknik Informatika dan Komputer (DEPTIK) Politeknik Elektronika Negeri, 7-9 Januari.

Kami ditunjuk direktur untuk mengikuti PESN Startup Festival 2022 selama 3 hari, dengan harapan bisa memberikan informasi serta mengenalkan Poliban kepada seluruh pengunjung acara ini, ujar Humas Poliban Rizki Afriana seperti dilansir Antara, Minggu (9/1/2022).

Menurut dia, PENS Startup Festival sebagai sarana apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyalurkan ide kreatifnya secara nyata ke dalam sebuah produk teknologi inovatif dan berdaya saing tinggi di era Industri 4.0.

Dia mengungkapkan, beberapa karya dan produk yang diciptakan mahasiswa Poliban ditampilkan dalam kegiatan ini, bergabung dengan politeknik negeri lainnya se-Indonesia serta beberapa UMKM IT dan non IT yang juga berpartisipasi dalam memamerkan produk-produk hasil karya anak negeri.

Poliban, kata dia, salah satunya memamerkan produk teh herbal, yakni, teh yang dibuat dari kulit labu kuning.

Ada beberapa lagi, sebab kampus kita memiliki Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan, tuturnya.

Rizki juga mengatakan, pada kesempatan ini, Poliban juga membuka informasi terkait Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022/2023.

Salah satu yang mulai dibuka saat ini penerimaan lewat jalur prestasi, yakni, pendaftaran mulai 3 Januari hingga 28 Januari 2022 bisa dilakukan melalui daring, yakni, http://pmb.poliban.ac.id.

Kemudian mengikuti wawancara pada 13 Februari 2022 dan diumumkan pada 8 Februari 2022, melalui website Poliban.

Bahwa jalur prestasi bagi lulusan SMK/SMA/MA sederajat tanpa melalui tes seleksi tertulis, tuturnya.

Yok kunjungi stand Poliban, gratis dan terbuka untuk umum, mumpung masih ada hari ini, pungkasnya.

Artikel Asli