Stok Darah Menipis, Yayasan Haji Maming dan Abid Farma Gelar Donor Darah

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 11:11
Stok Darah Menipis, Yayasan Haji Maming dan Abid Farma Gelar Donor Darah

apahabar.com, BATULICIN Yayasan Haji Maming berkolaborasi dengan Abid Farma menggelar kegiatan donor darah untuk masyarakat umum, Minggu (9/1).

Aksi donor darah ini diharapkan dapat memenuhi stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Tanah Bumbu yang menipis.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin ini juga mengajak mengajak Palang Merah Indonoesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kami laksanakan kegiatan ini karena kemanusian. Melihat kondisi stok darah di UTD Tanah Bumbu sangat tipis, ungkap Ketua Yayasan H Maming, Syafruddin H Maming, atau akrab disapa Cuncung.

Cuncung mengatakan pihaknya akan berusaha selalu hadir dan membantu untuk menjaga ketersediaan stok darah, khususnya di Tanah Bumbu.

Ya inilah bersama Abid Farma kita hadir untuk sosial kemasyarakatan. Semoga saudara kita yang membutuhkan darah terbantu, tuturnya.

Sementara itu, Owner Abid Farma, dr Muhammad Haidir Armansyah mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan H Maming menargetkan 150 kantong darah dalam kegiatan tersebut.

Target kita 150 kantong darah. Kita maksimalkan untuk golongan darah A, B dan AB, karena sangat dibutuhkan, ucapnya.

dr Haidir menambahkan kegiatan yang mereka lakukan bersama Yayasan Haji Maming ini adalah yang pertama dilakukan di awal tahun 2022.

Ini kegiatan donor darah yang pertama di Tanah Bumbu yang dilaksanakan di awal tahun 2022. Semoga nanti kita bisa selenggarakan lagi untuk membantu ketersediaan stok darah di Bumi Bersujud, pungkasnya.

Pada kegiatan donor darah, Yayasan Haji Maming dan Abid Farma juga memberikan makanan tambahan kepada peserta serta menyediakan doorprize.

Artikel Asli