10 Pola makan Angela Gilsha 'Dewi Rindu', bersihkan tubuh dari dalam

10 Pola makan Angela Gilsha 'Dewi Rindu', bersihkan tubuh dari dalam

Nasional | brilio.net | Minggu, 9 Januari 2022 - 11:50
share

Brilio.net - Angela Gilsha mulai naik daun di dunia hiburan sejak mengikuti ajang Gadis Sampul pada 2010 silam. Tak hanya sebagai model, ia pun membuktikan kemampuan akting yang mumpuni lewat sejumlah film, FTV, dan sinetron.

Wanita kelahiran Denpasar ini pun dikenal punya body goals lantaran rutin olahraga dan diet. Selain gemar naik gunung, Angela Gilsha juga suka olahraga di gym. Sementara dietnya yang dilakukan seleb berusia 27 tahun ini sekaligus untuk mendetoks atau membersihkan tubuh dari dalam.

Pola makan untuk mendetoks tubuh ini dilakukan jika sebelumnya ia terlalu banyak mengonsumsi makanan sembarangan. Pola makan ini rutin ia lakukan selama 14 hari agar tubuhnya kembali bersih dan semakin bugar.

"Aku pengen detoks badan, jadi kemarin-kemarin aku sempat makannya sembarangan," tulis Angela Gilsha dilansir dari akun Instagram @angelagilsha.

Penasaran seperti apa pola makan pemain sinetron Dewi Rindu ini? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (9/1).

1. Sarapan oatmeal

foto: Instagram/@angelagilsha

Menu sarapan Angela Gilsha ada oatmeal. Untuk pemanis rasa alami ia tambahkan madu, pisang, dan anggur. Oatmeal sendiri selain bagus buat diet, bisa juga untuk detoks tubuh, lho. Dilansir dari recipes.timesofindia.com, oat bermanfaat untuk menetralkan kadar asam pada tubuh serta menyerap racun berbahaya yang ada di dalam tubuh.

2. Mengganti nasi putih dengan nasi merah

foto: Instagram/@angelagilsha

Angela Gilsha nggak mengonsumsi nasi putih lagi selama ia mendetoks tubuh. Angela Gilsha mengganti nasi putih dengan nasi merah yang dianggap lebih sehat. Dilansir dari adyaorganics.com, nasi merah selain cocok buat diet, juga bisa membantu mengeluarkan semua racun yang ada di tubuh.

3. Rutin makan sayur

foto: Instagram/@angelagilsha

Di setiap menu makanannya, Angela Gilsha selalu menyiapkan setidaknya satu menu sayur. Dilansir dari fruitsandveggies.org, sayuran tinggi kandungan antioksidan yang bisa membersihkan racun dan bakteri yang masih tertinggal di dalam tubuh.

4. Mengganti minyak goreng

foto: Instagram/@angelagilsha

Angela Gilsha pun sangat memerhatikan jenis minyak yang ia gunakan untuk memasak. Ia lebih memilih menggunakan jenis minyak yang lebih sehat seperti sunflower oil atau minyak bunga matahari. Dilansir dari healthline.cpm, minyak bunga matahari bisa membunuh racun serta baik untuk kesehatan jantung.

"Masaknya pake sunflower oil," tulisnya di Instagram Stories.

5. Menghindari MSG

foto: Instagram/@angelagilsha

Gemar memasak sendiri, MSG atau micin pun nggak digunakan oleh Angela Gilsha untuk memasak, lho. Memang bisa bikin makanan lebih lezat, terlalu banyak MSG bisa berisiko untuk kesehatan. Dilansir dari webmd.com, MSG bisa bikin sakit kepala, peningkatan gula darah, obesitas, dan penyakit lainnya.

"No micin yg pastinya karena dirumahku dilarang keras masak pake micin," tulisnya di Instagram Stories.

6. Ngemil tempe

foto: Instagram/@angelagilsha

Selama mendetoks tubuh, Angela Gilsha pun menghindari segala jenis camilan yang rendah nutrisi. Ia pun hanya ngemil tempe biar tubuhnya tetap sehat. Dilansir dari bbcgoodfood.com, tempe mengandung serat yang berfungsi sebagai prebiotik untuk memberi makan bakteri baik di dalam tubuh dan melancarkan pencernaan.

7. Menghindari susu hewani

foto: unsplash.com

Angela Gilsha masih mengonsumsi susu yang diminum langsung maupun dicampur dengan oatmeal. Namun, ia nggak mengonsumsi susu hewani dan beralih ke susu almond. Dilansir dari simplegreensmoothies.com, susu almond termasuk salah satu minuman detoks terbaik untuk tubuh. Susu almond ini mengandung protein nabati yang bisa menurunkan berat badan serta mencegah penyakit.

8. Mengonsumsi buah-buahan

foto: Instagram/@angelagilsha

Selain sayuran, Angela Gilsha juga rutin mengonsumsi buah-buahan. Ia kerap mencampur buah dengan oatmeal untuk sarapan maupun diolah jadi jus. Jusnya pun harus murni dari buah tanpa gula sama sekali.

"Perbanyak sayuran dan buah buahan, minum air mineral secukupnya," tulisnya di Instagram Stories.

Dilansir dari food.ndtv.com, buah-buahan tinggi vitamin, serat, dan mineral. Selain menutrisi tubuh supaya tetap sehat, buah-buahan juga bermanfaat untuk mendetoks tubuh.

9. Tidak makan junkfood, makanan instan, dan olahan

foto: unsplash.com

Angela Gilsha menghindari jenis-jenis makanan seperti junkfood, makanan instan, maupun produk olahan. Dilansir dari washingtonpost.com, semua makanan ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, permasalahan pencernaan, depresi, obesitas, kanker, dan masih banyak lagi.

10. Mengurangi gula dan garam

foto: unsplash.com

Angela Gilsha masih menggunakan gula dan garam untuk memasak, namun ia mengurangi takarannya. Gula dan garam ini hanya sebagai tambahan rasa biar makanannya tak hambar. Dilansir dari greeneatz.com, mengurangi gula dan garam bermanfaat untuk detoks tubuh, melancarkan peredaran darah, serta meningkatkan kesehatan kulit.

"Kurangi gula dan garam saat memasak dan no MSG," tulisnya di Instagram Stories.

Topik Menarik