Jualan Dua Kandidat Kuat Capres 2024 Ganjar dan Anies Sama, Pamer Stadion Megah

Jualan Dua Kandidat Kuat Capres 2024 Ganjar dan Anies Sama, Pamer Stadion Megah

Nasional | radartegal | Minggu, 9 Januari 2022 - 09:45
share

Dua gubernur yang digadang-gadang nyapres di 2024 mendatang, semakin rajin memamerkan hasil kerjanya. Teranyar, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pamer hasil renovasi Stadion Jatidiri di Semarang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan juga memamerkan kemegahan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Ganjar dan Anies jualannya sama buat kerek elektabilitasnya.

Ganjar memamerkan progres pembangunan Stadion Jatidiri, melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram @ganjarpranowo, Jumat (7/1) lalu. Dalam tayangan video itu tampak Ganjar tersenyum lebar, setelah melihat wajah baru Stadion Jatidiri dari dekat.

Stadion yang baru direnovasi itu memang tampak megah dengan tribun tertutup dan berstandar internasional. Menurut Ganjar, proses pembangunan stadion yang jadi kebanggaan warga Semarang itu tinggal finishing.

Atap tribun bagian barat sudah terpasang hanya tinggal beberapa pengerjaan kecil, lampu stadion sudah menyala. Kondisi rumput pun sudah terlihat hijau dan rapi.

Ganjar yang menjajal kondisi lapangan dengan menyepakkan kakinya seolah menendang bola. Setelah itu, dia jogging di stadion tersebut.

Ganjar tampak puas setelah mengecek langsung kondisi rumput lapangan, atap tribun, dan lampu yang baru dipasang. Hasilnya oke.

Kata dia, secara garis besar pembangunan Stadion Jatidiri sudah selesai. Tinggal menuntaskan beberapa detail. Seperti memasang papan skor digital, penyelesaian tahap akhir ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan.

Tahun ini akan kami resmikan, kata Ganjar.

Karena sudah selesai, kata Ganjar, lapangan stadion sudah beberapa kali digunakan PSIS Semarang untuk latihan. Terakhir, PSIS menggunakannya untuk persiapan ke Bali mengikuti putaran empat Liga 1 Indonesia.

Sampai tadi malam, unggahan Ganjar ini mendapat 60.300 tanda suka dan 1.200 komentar. Sebagian besar komentar umumnya berupa apresiasi atas kerja Ganjar membenahi stadion Jatidiri.

Jos ini, puji @nandcp. Bagus sekali stadionnya Pak, timpal @renjlitaaryaw.

Ada juga yang membandingkan Ganjar dengan Anies Baswedan yang juga baru memamerkan stadion baru. Calon presiden lagi pada pamer stadion, tulis @abrisam_disnar.

Sebelum Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih dulu memamerkan perkembangan pembangunan JIS di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, akhir tahun lalu. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memang rajin mengabarkan perkembangan stadion megah tersebut.

Bahkan beberapa kali mengunjungi stadion tersebut. Seperti saat melakukan tes kualitas sistem suara.

Terakhir, Anies mengabarkan progres pembangunan stadion berstandar internasional itu sudah mencapai 89 persen. Anies juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perkembangan pembangunan stadion JIS di akun Instagram-nya. Kata dia, seluruh atap JIS sudah tertutup.

Topik Menarik