Tunjuk 10 Juru Bicara Muda PKS Mau Tonjolkan Label Oposisi Kritis

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:15
Tunjuk 10 Juru Bicara Muda PKS Mau Tonjolkan Label Oposisi Kritis

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menunjuk 10 orang juru bicara resmi partai. Mereka ditugasi untuk banyak berkomunikasi dengan publik tentang berbagai kebijakan dan sikap PKS.

Salah satu dari 10 jubir baru PKS, Kurniasih Mufidayati menjelaskan, jelang Pemilu 2024, Partainya ingin menonjolkan keistiqomahan menjadi partai oposisi.

Kami ingin tunjukkan kepada publik bahwa PKS adalah partai oposisi yang kritis, namun tetap konstruktif, kata Kurniasih kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Selain itu, para Jubir PKS ini harus mampu menyampaikan sikap, pandangan atau konten dari partai dakwah ini. Ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi nyata PKS terhadap multi dimensi persoalan bangsa dan negara.

Kami masing-masing punya bidang di DPP. Tentu disesuaikan dari 10 jubir resmi yang ada, tutur Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pimpinan Pusat (BPKKDPP) PKS ini.

Meski demikian, lanjutnya, PKS tak membatasi hanya 10 jubir resmi saja yang boleh menyampaikan sikap partai kepada publik.

Ada juga puluhan jubir di Fraksi DPR. Semuanya akan saling bersinergi menjawab permasalahan yang harus disikapi, tandasnya.

Serupa, Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzzammil Yusuf menambahkan, seluruh pengurus partai baik di DPP hingga ke cabang, dan seluruh anggota DPR di pusat, boleh berbicara menyampaikan pernyataan partai.

Di DPP 10 jubir resmi. Di DPR ada 50 anggota kami. Jadi total 60 jubir partai. Sebenarnya ada 57, karena kan tiga orang merangkap di DPR dan DPP. Semoga kami menjadi oposisi yang kritis dan konstruktif, harapnya kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Sedangkan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang biasa santer berkomunikasi kepada publik menyampaikan, sikap partai baik langsung kepada wartawan maupun media sosial, justru tak masuk dalam 10 jubir resmi partai.

Meski demikian, Mardani tak masalah. Dia justru setuju jubir-jubir resmi ini ditampilkan karena termasuk kader berkualitas.

Mardani akan mendukung kesepuluh koleganya itu. Saatnya kasih kepada yang muda dan fresh . Saya juga akan tetap berhubungan baik dengan wartawan sebutnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menunjuk 10 orang juru bicara resmi partai. Kesepuluh Juru Bicara Resmi itu, yakni Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri, Ketua DPP PKS Bidang Kesos Netty Prasetyani, Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid, Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari, Wasekjen Zainudin Paru, Ketua Kantor Staf Presiden PKS Pipin Sopian, serta Anggota KSP PKS Muhammad Iqbal dan Muhammad Kholid.

Tugas juru bicara adalah jembatan, menyampaikan setiap kebijakan partai dan menangkap setiap masukan yang diberikan publik. Masing-masing juru bicara adalah personal yang sudah terbiasa menjalin komunikasi publik dan memiliki kapasitas khusus pada bidangnya, jelas Syaikhu.

Menurutnya, media massa sebagai pilar demokrasi keempat memiliki peran besar membantu masyarakat melihat dan mendengarkan sikap PKS terhadap sebuah persoalan. Termasuk juga dengan kekuatan sipil, ahli, akademisi dan para pakar yang selama ini terus menjalin komunikasi intens dengan partainya. [FAQ]

Artikel Asli