Pembaruan Microsoft 365 Bantu Penyandang Disabilitas Bekerja

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:41
Pembaruan Microsoft 365 Bantu Penyandang Disabilitas Bekerja

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketika bisnis memanfaatkan perangkat lunak aksesibilitas web untuk membuat situs dapat diakses oleh semua orang, Microsoft merilis add-on terbaru yang melakukan hal sama untuk perangkat lunak perkantorannya. Lebih dari satu miliar orang merupakan penyandang disabilitas sehingga tim Microsoft membuat add-on aksesibilitas baru untuk Microsoft Office yang disebut Accessibility Reminder atau Pengingat Aksesibilitas.

Menurut posting blog baru, Pengingat Aksesibilitas mendorong kesadaran akan pentingnya membuat dokumen Office organisasi dapat diakses dengan tips dan trik untuk memperbaiki masalah aksesibilitas.

Dengan fitur komentar aplikasi, pengguna yang dinonaktifkan juga dapat mengingatkan rekan kolaborator mereka bahwa ada sesuatu dalam dokumen yang perlu diubah sehingga mereka dapat melihat atau mendengarnya. Aplikasi Pengingat Aksesibilitas saat ini tersedia di Microsoft Excel, Word, dan PowerPoint untuk desktop dan web.

Aplikasi Pengingat Aksesibilitas

Dilansir Tech Radar , Sabtu (8/1), aplikasi Pengingat Aksesibilitas baru Microsoft memungkinkan pengguna untuk memasukkan komentar pengingat dalam dokumen Word, spreadsheet Excel, dan slide PowerPoint untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah apa pun yang mereka miliki saat mencoba berkolaborasi dengan orang lain.

Selain komentar umum, pengguna juga dapat membuat komentar khusus untuk memberi tahu penulis dokumen tertentu dan menyertakan pesan yang dipersonalisasi, tautan khusus organisasi, pelatihan, dan fitur lainnya.

Untuk menginstal aplikasi Pengingat Aksesibilitas Microsoft, Anda harus terlebih dahulu menavigasi ke situs web, masuk dengan alamat email Microsoft 365, dan mengisi formulir singkat. Dari sini, Anda akan dibawa ke situs unduhan proyek Microsoft Garage tempat Anda dapat menentukan aplikasi mana yang ingin Anda instal.

Sementara Microsoft merilis Adaptive Controller pada tahun 2018 untuk membantu gamer yang cacat bermain game di Xbox dan PC, aplikasi Pengingat Aksesibilitas yang baru kemungkinan akan sangat membantu mereka saat bekerja dari rumah dan berkolaborasi dengan rekan kerja mereka dalam dokumen, spreadsheet, dan presentasi.

https://www.techradar.com/news/microsoft-365-update-will-make-sure-no-one-is-at-a-disadvantage

Artikel Asli