11 Arti mimpi naik kereta api, harus lebih optimistis dan waspada

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 03:02
11 Arti mimpi naik kereta api, harus lebih optimistis dan waspada

Brilio.net - Siapa yang tidak suka naik kereta api? Sebagian besar orang tentu akan senang naik kereta api karena terbilang cepat, harganya terjangkau, dan kamu bisa menikmati pemandangan sekitarmu yang menawan.

Kereta api bisa menjadi salah satu pilihan transportasi bagi kamu yang ingin melalui jalur darat. Tak hanya naik kereta api, ada pula orang-orang yang menyukai atau menunggu-nunggu lewatnya kereta di atas lintasannya, terutama anak-anak.

Lalu, pernahkah kamu naik kereta dalam mimpimu? Ada berbagai hal yang bisa membuatmu memimpikan tentang kereta api. Bisa saja kamu akan atau telah melakukan perjalanan dengan kereta api. Tetapi bisa saja, mimpi tersebut memberikan pertanda khusus untukmu.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/1), inilah arti mimpi naik kereta api yang bisa beri pertanda khusus untukmu.


1. Naik kereta api secara umum.

foto: pexels.com

Secara umum, naik kereta api bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan dimudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas. Bahkan usaha yang sedang kamu lakukan akan berkembang dengan pesat. Selain itu, kamu juga akan meraih keberhasilan atas kerja keras yang selama ini kamu upayakan.

2. Naik kereta api sendirian.

foto: pexels.com

Bepergian sendirian mungkin menunjukkan bahwa orang tersebut mandiri dan tidak khawatir menjumpai masalah yang mungkin ditemuinya. Meskipun demikian, apabila kamu bermimpi naik kereta api sendirian, hal ini bisa jadi pertanda yang kurang baik. Di masa yang akan mendatang, kamu bisa mendapatkan musibah, sehingga kamu harus lebih waspada lagi. Bahkan, kamu juga harus berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang sekitar karena mereka bisa saja mengacaukan impianmu.

3. Naik kereta api dengan anak.

foto: pexels.com

Berbeda dari naik kereta api sendirian, bepergian dengan kereta api dengan anak tentu akan menyenangkan. Kamu bisa memperkenalkan banyak hal pada anak dan tidak merasa kesepian. Apabila kamu mengalami mimpi naik kereta api dengan anak, tandanya kamu akan mengalami banyak perubahan. Terjadinya perubahan ini bergerak ke arah yang positif dan segala upaya yang kamu kerjakan selama ini untuk meraih mimpi akan terwujudkan.

4. Naik kereta api dengan pacar.

foto: pexels.com

Seperti halnya naik kereta api dengan anak, naik kereta api dengan pacar juga bisa menjadi hal yang menyenangkan dan tak terlupakan. Meskipun demikian, ketika kamu mengalami hal tersebut dalam mimpi justru bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu kehilangan rasa percaya diri. Selain itu, kamu juga bisa menjumpai beberapa gangguan dalam hubungan asmaramu.

5. Menunggu kereta api.

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, menunggu datangnya kereta api tentu menjadi hal yang wajar. Kamu harus menanti datangnya kereta sesuai dengan jadwal dan tujuanmu. Lalu bagaimana jika kamu menunggu kereta api dalam mimpi? Ternyata mimpi ini bisa menjadi pertanda baik dalam kehidupan. Bisa saja kamu mendapatkan berkah dan keuntungan besar dalam bisnismu. Selain itu, kamu juga bisa mencapai kesuksesan dari hasil kerja kerasmu dan dukungan keluarga.

6. Masuk ke dalam kereta api.

foto: pexels.com

Sebelum kereta melaju, tentu kamu harus masuk ke dalam kereta terlebih dahulu. Namun, apa artinya jika didalam mimpi kamu hanya masuk ke dalam kereta tanpa melakukan perjalanan? Ternyata mimpi ini memiliki pertanda baik, yakni kamu akan mengalami perubahan besar dalam hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

7. Turun dari kereta api.

foto: pexels.com

Seperti halnya mimpi masuk ke dalam kereta api, mimpi turun dari kereta api juga bisa menandai adanya perubahan dalam hidupmu. Perubahan ini bisa saja kamu alami dalam urusan pekerjaan, sehingga kamu bisa mendapatkan peluang untuk terus membuat kemajuan. Perubahan ini tak hanya membawa keuntungan bagimu tetapi juga tanggung jawab besar yang harus kamu emban.

8. Ketinggalan kereta.

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, ketinggalan kereta tentu akan sangat menyebalkan. Kamu harus mengatur jadwal lagi atau mungkin melakukan perjalanan lain supaya bisa sampai ke tujuan tepat waktu. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk bagimu. Mimpi ketinggalan kereta bisa dimaknai bahwa kamu kehilangan kesempatan dalam meraih kesuksesan. Selain itu, kamu juga harus lebih mawas diri lagi karena selama ini mungkin kamu memiliki watak yang pemalas, suka menunda, hingga kurang menjalankan tanggung jawab.

9. Salah naik kereta.

foto: pexels.com

Salah naik kereta tentu akan menjadi hal yang memalukan, terasa bodoh, hingga menyebalkan. Kamu bisa saja salah naik kereta karena kurang fokus atau tidak tahu tentang kereta yang seharusnya kamu naiki. Jika kamu salah naik kereta dalam mimpi, hal ini ternyata dapat menggambarkan alam bawah sadarmu. Selama ini kamu menjalani hidup atau aktivitas yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan maupun tujuanmu. Sebaiknya kamu merefleksikan diri lagi dan mempertimbangkan apakah keputusanmu telah sesuai dengan kehendakmu sendiri.

10. Melihat kecelakaan kereta api.

foto: pexels.com

Kecelakaan kereta api tentu akan sangat mengerikan karena biasanya menimbulkan korban jiwa. Jika kamu menjumpai hal tersebut dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Kamu harus lebih cerdik lagi mengatur urusan keuangan karena kemungkinan besar pendapatanmu akan mulai terganggu dalam waktu dekat.

11. Kereta api berjalan lambat.

foto: pexels.com

Kereta api biasanya bergerak dengan cepat sesuai dengan jadwal karena berada pada satu lintasan yang hanya digunakannya sendiri. Tetapi, jika di dalam mimpi kereta apimu berjalan dengan lambat, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik. Ternyata mimpi tersebut bisa menandakan bahwa usaha yang kamu jalankan selama ini akan membuahkan hasil yang baik.

Artikel Asli