Siloam Hospitals Bali Tambah Layanan Poliklinik Khusus Penyakit Jantung

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 03:12
Siloam Hospitals Bali Tambah Layanan Poliklinik Khusus Penyakit Jantung

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Bentuk gangguan bermacam-macam, misalnya berupa gangguan pada pembuluh darah jantung, katup jantung, atau otot jantung.

Penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh infeksi atau kelainan lahir. Maka dari itu kenyamanan dan keamanan pasien dengan penyakit jantung sangat menjadi prioritas bagi pelayanan di setiap rumah sakit.

Oleh karena itu, Siloam Hospitals Bali atau dikenal Rumah Sakit Siloam Bali menambah layanan klinik khusus pasien jantung. Direktur Siloam Hospitals Bali, dr Dewa Ketut Oka mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah memiliki poliklinik jantung, hanya saja penambahan layanan dilakukan demi mengurangi antrian pasien yang bertujuan meningkatkan layanan dan kenyamanan.

"Kami me-launching poliklinik jantung. Sebenarnya kita sudah memiliki poliklinik jantung di lantai tiga, ada tiga ruangan poliklinik kemudian di bawah di tempat MCU ada dua ruangan poliklinik untuk dua dokter yang praktek di sana. Sering sekali terjadi bahwa yang di bawah itu terlalu banyak pasien, kekurangan tempat duduk dan physical distancing tidak bisa kita atur karena itu gabung antara medical check-up dengan pelayanan jantung. Nah itu yang kita jadi pemikiran sehingga ini harus dipisahkan dan menjadi tempat poliklinik Jantung," ungkapnya pada, Jumat (7/1).

Klinik jantung Rumah Sakit Siloam Bali beroperasional mulai hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 wita. Klinik Jantung Rumah Sakit Siloam Bali di dukung oleh dokter spesialis yang handal. Juga staf dan perawat yang sesuai di bidangnya.

Artikel Asli