6 Tren Menarik yang Ada di Pameran Teknologi CES 2022

Nasional | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 01:07
6 Tren Menarik yang Ada di Pameran Teknologi CES 2022

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS Meskipun situasi global mengancam kegagalan pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pertunjukan tetap dapat digelar. Beberapa perusahan tidak menghadiri acara tersebut karena varian Covid-19 Omicron yang masih berkembang.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat pameran teknologi terasa berbeda dibandingkan sebelum adanya Covid-19. Berikut enam tren yang paling menarik perhatian di CES, pameran teknologi terbesar, seperti dilansir Stuff , Sabtu (8/1):

Inovasi BMW dengan kontrol warna

Mobil berwarna sudah biasa tetapi BMW meluncurkan teknologi pengontrol warna mobil oleh pengemudi. Nantinya, mobil BMW akan menggunakan teknologi Ink E atau Tinta E. Anda dapat mengubahnya menjadi putih pada hari cerah untuk memantulkan matahari atau hitam pada malam hari.

Aksesoris TV pintar menjadi lebih pintar

Tahun ini, aksesoris TV pintar membuat langkah baru. Misalnya, Bravia Cam mendesak anak-anak untuk menjauh jika mereka terlalu dekat dengan layar dan meredupkan layar. Anda dapat menggunakan gerakan untuk mengubah saluran. Di tempat lain, Samsung melakukan hal berbeda, yaitu Eco Remotenya mengisi daya dari sinyal wifi.

Laptop yang semakin canggih

Dell XPS 13 Plus menyediakan laptop jenis minimalis. Tombol fungsi telah diganti dengan haptic not-a-Touch-Bar-honest-guv sementara trackpad bersembunyi di bawah keyboard. Namun, Dell tidak menjadi yang pertama membuat inovasi ini.

Asus Zenbook 17 Fold juga menonjol tahun ini dengan layar 17,3 inci dalam mode clamshell yang memungkinkan Anda mengetuk keyboard virtual jika Bluetooth Anda terlempar ke pagar.

Teknologi kesehatan

Perkembangan teknologi juga dirasakan dalam bidang kesehatan. Di CES 2022, Withings meluncurkan Body Scan atau Pemindaian Tubuh. Set timbangan pintar ini dikemas dengan sensor yang akan menganalisis tentang kesehatan tubuh Anda, mulai dari berat badan hingga bagian tubuh tertentu.

Lampu Pemantauan Kesehatan Cerdas Sengled mencoba membaca tanda-tanda vital Anda. Meskipun masih dalam pengembangan, alat ini sangat dinantikan.

Game ada di mana-mana

Razer mengumumkan laptop gaming yang kuat dan Samsung meluncurkan monitor gaming melengkung 55 inci. Sementara Asus dengan Flow Z13-nya memutuskan bahwa game dan tablet AAA sebenarnya bisa bekerja sama.

Lalu ada Razer's Project Sophia, yaitu unit konsep di mana meja adalah PC gaming atau PC gaming adalah meja dan Alienware's Concept Nyx yang membuat game harus mengikuti Anda di sekitar rumah Anda, muncul di layar apa pun yang terdekat.

Perkembangan robot

Bzigo diluncurkan sebagai sarana untuk menemukan nyamuk di rumah Anda dengan laser, tetapi Anda masih harus bersusah payah menangkapnya. Untuk petit Qoobo CES 2020 yang aneh, Amagami Ham Ham adalah robot yang dirancang untuk orang-orang yang suka merasakan ujung jari mereka digigit.

Artikel Asli