Kakanwil Kemenag Aceh Kunjungi KUA Lhoksukon, Kepala KUA Minta Dibangun Gedung Berlantai Dua

Nasional | acehsatu.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 12:57
Kakanwil Kemenag Aceh Kunjungi KUA Lhoksukon, Kepala KUA Minta Dibangun Gedung Berlantai Dua


ACEHSATU.COM| Aceh Utara,- Kakanwil Kemenag Aceh berkunjung ke Kakankemenag Aceh Utara untuk salurkan bantuan korban banjir. Sempat singgah di Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala KUA Lhoksukon minta dibangun gedung baru berlantai dua.

Disela sela kunjungan ke Kantor Kemenag Aceh Utara untuk menyalurkan bantuan banjir, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal, S.Ag., M.Ag bersama rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke KUA Lhoksukon pada Sabtu (08/01/2022).

H. iqbal melihat langsung kondisi Kantor KUA Lhoksukon pasca banjir yang terjadi diawal Tahun 2022 ini, sejumlah mobiller rusak parah akibat diterjang banjir selama hampir sepekan.

Dalam kunjungan tersebut, turut didampingi oleh Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, beserta para Kasi dan disambut langsung oleh Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA beserta para pegawai dan staf KUA yang sedang melakukan gotong royong membersihkan kota bersama Muspika Kecamatan Lhoksukon.

Selain melihat kondisi KUA Lhoksukon, rombongan Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag Aceh Utara juga melihat hasil karya kreativitas dan Inovasi produk KUA Lhoksukon yaitu tabungan kreasi KUA.

Melihat hasil karya Inovasi KUA Lhoksukon, H.Iqbal merasa senang dan menyarankan agar produk KUA Lhoksukon menambahkan tulisan pada produk tabungan kreasi by KUA Lhoksukon.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Lhoksukon, Shaifuddin Fuady dihadapan Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag Aceh Utara, berharap untuk dibangunnya gedung KUA baru dengan kontruksi bangunan dua lantai dilokasi yang sama.

Menurut Shaifuddin Fuady, melihat keadaan Aceh Utara, khususnya Lhoksukon yang setiap tahunnya tak luput dari musibah bencana banjir, dengan dibangunnya bangunan berlantai dua, kedepan mampu menyelamatkan peralatan dan dokumen ketika banjir.

Shaifuddin Fuady juga berterima kasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag Aceh Utara beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk singgah di KUA Lhoksukon untuk melihat langsung kondisi Kantor KUA pasca banjir.

Artikel Asli