JIC Ajak Milenial Berdakwah Lewat Film

JIC Ajak Milenial Berdakwah Lewat Film

Nasional | republika | Sabtu, 8 Januari 2022 - 21:56
share

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Jakarta Islamic Centre (JIC) atau Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) berharapgenerasi milenial bisa menyiarkan Islam lewat film ke seluruh dunia.

Jakarta Islamic Centre tentu diharapkan dapat menjadi wadah bagi sineas muda untuk dapat berkreasi, menuangkan ide kreatif, menghimpun dan mewujudkannya dalam sebuah karya, ujarKepala Divisi Infokom PPPIJ, M. Zeindalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jum\'at (7/1).
Untuk itu, JIC akan membuka pelatihan Cinematography School 2022. Melalui pelatihan ini, JIC berharap Kegiatan inimenggandeng Gelut Rumah Budaya (GRB), Citra Film School, Komunitas Cinta Film Indonesia dan Kedaton Budaya TV. Pelatihan ini memiliki harapan besar terwujudnya generasi milenial dengan karya syiar Islam yang mendunia.
Zein punmenyambut hangat para seniman senior yang akan terlibat dalam kegiatan ini. Menurut dia, JIC diharapkan menjadi wadah bagi sineas milenial untuk berkarya.
Sementara itu, Ketua Gelut Rumah Budaya, Budi Sumarno menyampaikan bahwa edukasi, pelatihan dan workshop dapat dilaksanakan dengan melibatkan generasi senior maupun milenial dalam pembuatan sebuah karya.
Kolaborasi ini nantinya tidak hanya sekadar membuat film, tetapi juga pelaksanaan Festival Film Muslim hingga membentuk komunitas Pecinta Film Religi," ucap Budi.
Topik Menarik