5 Berita Terpopuler Hari Ini: Penampilan Artis Tanam Benang hingga Korsel Kandangkan Semua Jet Tempur

5 Berita Terpopuler Hari Ini: Penampilan Artis Tanam Benang hingga Korsel Kandangkan Semua Jet Tempur

Nasional | inewsid | Jum'at, 7 Januari 2022 - 09:24
share

JAKARTA, iNews.id Beberapa artis Indonesia rela melakukan tanam benang demi mempercantik wajah mereka. Tak dipungkiri, setelah melakukan treatment tanam benang wajah para artis jauh berbeda, bahkan ada yang bikin pangling.

Peristiwa tersebut menjadi berita terpopuler pada Jumat (07/01/2022). Berita populer lainnya adalah Korea Selatan kandangkan semua jet tempur siluman F-35 karena masalah roda.

Berikut berita terpopuler iNews.id yang dirangkum Jumat (7/1/2021):

1. Penampilan Artis yang Melakukan Tanam Benang

Beberapa artis Indonesia rela melakukan tanam benang demi mempercantik wajah mereka. Tak dipungkiri, setelah melakukan treatment tanam benang wajah para artis jauh berbeda, bahkan ada yang bikin pangling.

Bukan rahasia lagi kalau selalu tampil menarik merupakan salah satu tuntutan. Pasalnya, penampilan artis dari ujung kepala hingga kaki tak lepas dari sorotan publik.
Demi mempunyai penampilan yang cantik, beberapa artis pun rela melakukan banyak perawatan demi memperbaiki penampilan, salah satunya treatment tanam benang.

Siapa saja artis tersebut? Mereka adalah Ayu Ting Ting, Eva Masamba, Lesti Kejora, Ussy Sulistiawaty, Maia Estianty, Widi, Iis Dahlia, Zaskia Gotik, Inul Daratista, serta Dewi Perssik.

2. Korea Selatan Kandangkan Semua Jet Tempur Siluman F-35 karena Masalah Roda

Korea Selatan mengandangkan seluruh jet tempur siluman F-35 usai insiden yang membuat salah satu pesawat canggih itu mendarat darurat pada Rabu (5/1/2022). Semua jet tempur buatan AS itu tidak akan digunakan hingga menunggu hasil penyelidikan keluar.

Jet tempur tersebut mendarat darurat setelah roda mengalami kerusakan. Pilot memutuskan tidak mengeluarkan roda, sehingga pesawat mendarat dengan perutnya. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Insiden itu merupakan pertama kali F-35 mendarat dengan perut. F-35 Lightning II merupakan salah jet tempur paling kuat dan gesit di dunia, serta mengadopsi teknologi siluman dan komunikasi canggih. Diketahui, Korea Selatan memesan 40 unit varian F-35A dari produsen Lockheed Martin pada 2014. Pada 2019, pengiriman pertama tiba di Korea Selatan.

3. Calon Pengantin Perempuan Ditemukan Tewas dalam Kamar Mandi

Penemuan mayat calon pengantin perempuan dalam kamar mandi rumah menggemparkan warga Jalan Tjilik Riwut Kilometer 12, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/1/2022). Belum diketahui pasti penyebab kematian korban.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, identitas korban berinisial AR (30) yang merupakan guru bantu SMP yang tinggal seorang diri dalam rumah tersebut. Pertama kali korban ditemukan keluarga dan calon penganti laki-laki karena beberapa kali mencoba menghubungi ponsel korban namun tidak ada jawaban.

Menurut keterangan keluarga korban, almarhumah mepunyai penyakit darah tinggi. Untuk memastikan penyebab kematiannya, petugas dibantu relawan membawa jasad calon pengantin perempuan ini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus untuk dilakukan visum.

4. Tampang Tersangka Penyekapan di Sumedang

Polres Sumedang menetapkan S sebagai tersangka penyekapan bocah 5 tahun dengan kondisi tangan dan kaki terikat rantai, Kamis (06/01/2022). Penetapan S sebagai tersangka setelah polisi mengamankan sejumlah barang bukti saat penggeledahan TKP di Perumahan Regency Sumedang.

Status hukum S ini pun dinilai polisi sudah memenuhi unsur pidana dengan keterangan saksi-saksi selama penyelidikan. Berdasarkan pengakuan korban, selama ini pernah mendapat kekerasan fisik dari pelaku.

Korban dipukul dengan sapu, dicubit dan disiram minyak sehingga menderita luka di bagian wajah, punggung dan kaki. Diketahui, korban sudah tidak mempunyai ibu alias piatu, sementara ayahnya sedang bekerja di luar kota.

Motif dari penyekapan ini, pelaku merasa kesal karena dirasanya anak terlalu nakal. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

5. Ungkap Pencurian di Rumah Walet, Polisi Kaget Temukan Puluhan Kotak Amal di Rumah Pelaku

Pemuda di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang puluhan kali mencuri kotak amal justu ditangkap usai menjarah rumah walet pada Rabu (5/1/2022). Awalnya polisi juga kaget karena banyak kotak amal di rumah pelaku RM (19).

Dalam gelar perkara diperlihatkan deretan kotak amal hasil curian RM. Aksi penangkapan RM ini berawal dari laporan pemilik sarang walet yang tempatnya disatroni RM. Mendapatkan laporan tersebu, tim kuda sergap Polsek Pelaihari Kota mendatangi rumah RM di Jalan Matah II, Kelurahan Karang Taruna, Pelaihari.

Saat dijemput petugas,RM sedang tidur-tiduran. Awalnya RM mengelak, namun akhirnya mengakui setelah ditemukan sejumlah barang bukti.

RM juga mengakui telah melakukan aksi penjarahan isi kotak amal di beberapa tempat di kota Pelaihari dan sekitarnya. Satu kotak amal berisi dari puluhan ribu sampai Rp300.000.

Pemuda pengangguran yang pernah beristri dan mempunyai satu anak mengaku bekerja seorang diri. Hasil curiannya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Topik Menarik