Tumpukan Ban Bekas di Jalan Raya Singkil Adiwerna Kabupaten Tegal Terbakar, Diduga Karena Lalai

Nasional | radartegal | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:08
Tumpukan Ban Bekas di Jalan Raya Singkil Adiwerna Kabupaten Tegal Terbakar, Diduga Karena Lalai

Tumpukan ban bekas di Jalan Raya Singkil Adiwerna, Kamis (6/1) pukul 07.30 WIB terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena faktor kelalaian.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal Kusnadi (6/1) mengatakan, sekitar pukul 7:30 WIB ada laporan masuk dari warga atas nama Nurohman. Warga meminta bantuan karena terjadi kebakaran di Jalan Raya Singkil Kecamatan adiwerna.

Setelah mendapat laporan, armada dan personel pemadam kebakaran segera datang ke TKP untuk melakukan penanganan lokasi yang terbakar.

"Anggota langsung meluncur ke lokasi kejadian perkara. Dan berusaha memadamkan api dibantu warga," katanya.

Di lokasi kejadian, tambah Kusnadi, ternyata yang terbakar tumpukan ban bekas. Petugas pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api dibantu dengan warga. Dan pada pukul 09.00 WIB api sudah dipadamkan.

"Kami datang ke lokasi pukul 07.40 WIB dan langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan total pukul 09.00 WIB," jelasnya.

Penyebab kebakaran, lanjut Kusnadi, diduga karena faktor kelalaian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan yang terbakar tidak hanya ban bekas tapi juga rongsok. Saat ini, arus lalu lintas kembali lancar. (guh/ima)

Artikel Asli